Inilah Kenapa Tidak Ada Tanggal Pasti Kapan Windows 10 Preview Terbaru Dirilis

Inilah Kenapa Tidak Ada Tanggal Pasti Kapan Windows 10 Preview Terbaru Dirilis

2

Inilah Kenapa Tidak Ada Tanggal Pasti Kapan Windows 10 Preview Terbaru Dirilis

Mungkin sebagian besar dari kamu sempat bertanya-tanya, kapan build Windows 10 Preview terbaru akan dirilis? Windows 10 versi terakhir yang dirilis Januari lalu adalah build 9926 dan hingga kini belum juga muncul versi barunya. (Baca juga: Tampilan Windows 10 Build 10031 Bermunculan Lagi — Kini Lebih Lengkap dan Detail)

Namun ternyata Microsoft memiliki beberapa alasan kenapa kini mereka tidak menentukan tanggal perilisan Windows 10 Preview terbaru.

 

Bikin Frustasi

Menentukan tanggal untuk perilisan Windows 10 Preview membuat frustasi banyak pihak, baik itu pengguna maupun team Microsoft sendiri.

Seandainya tanggal perilisan ditentukan dan pengguna sudah menantikannya namun perilisannya meleset dari tanggal tersebut, maka hal itu bisa membuat pengguna marah dan frustasi. Begitu juga jika Windows 10 Preview dipaksakan rilis di tanggal itu padahal masih ada banyak bugs didalamnya, maka pengguna lagi-lagi akan kecewa.

Developer juga menjadi tidak tenang dalam memperbaiki berbagai bugs yang ditemukan. Bahkan mereka bakal frustasi seiring dengan semakin dekatnya waktu perilisan, dan ini akan semakin memperlambat pengembangan Windows 10 itu sendiri.

 

Ingin Percaya Diri

Microsoft ingin merilis Windows 10 Preview dengan rasa penuh percaya diri, bahwa build yang dirilis ini sudah minim bugs dan memiliki berbagai fitur baru didalamnya. Microsoft tidak ingin merilisnya secara asal-asalan hingga mereka sendiri tidak yakin dengan kualitas Windows 10 Preview yang dirilis. Untuk itu mereka tidak menentukan tanggal rilis agar memiliki cukup waktu dalam memperbaiki bugs dan menambahkan fitur-fitur baru saat diinginkan.

 

Tidak Ingin Pengguna Kecewa

Seringkali Microsoft sudah memiliki build baru yang sudah bagus dan layak rilis, namun akhirnya mereka menahannya dan tidak jadi merilisnya. Build ini kemudian mereka sebut tengah berada di “escrow”.

Kenapa tidak langsung dirilis saja?

Microsoft tidak ingin pengguna kecewa. Meskipun sudah bagus, tetapi kalau belum yakin dengan build tersebut, mereka menahan dulu perilisannya untuk menguji beberapa kali lagi.

 

Tidak Ingin Ingkar Janji

Jika dalam skenario terburuk muncul bugs yang sangat sulit untuk diatasi, maka dipastikan perilisan Windows 10 Preview bakal molor dari tanggal yang ditentukan. Untuk itu Microsoft tidak ingin berjanji kapan tanggal yang pasti perilisannya, karena mereka juga belum tahu bisa menepatinya atau tidak.

 

Itulah beberapa alasan kenapa Microsoft tidak memberikan tanggal perilisan Windows 10 Preview build terbaru secara pasti. Semua alasan diatas merupakan pernyataan Gabriel Aul — General Manager Operating System Group Microsoft yang dia tuliskan melalui blog official Windows disini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Bhaka II

    versi previewnya aja gak pasti apalagi final releasenya, masih nungguin yang final release dulu…..cape downloadnya hahaha

  • Faiz Al’Amrie

    nice info. thanks