Inilah Kenapa Windows Terbaru Dinamakan Sebagai Windows 10

Inilah Kenapa Windows Terbaru Dinamakan Sebagai Windows 10

2

Inilah Kenapa Windows Terbaru Dinamakan Sebagai Windows 10

Yup benar. Windows Threshold ternyata tidak dinamakan sebagai Windows 9, melainkan Windows 10. Ini jauh dari prediksi banyak orang, yang menganggap bahwa setelah era Windows 7 dan Windows 8 berakhir, maka seharusnya yang muncul adalah Windows 9. Lalu kenapa Microsoft melompati Windows 9 dan langsung menggunakan nama Windows 10 sebagai OS terbarunya?

Ternyata hal ini terkait dengan angka satu (one) yang cukup keramat bagi Microsoft saat ini. OneDrive, OneNote, dan Xbox One adalah produk Microsoft yang menggunakan elemen one (satu) di dalamnya. Kata One ini digunakan oleh Microsoft untuk menunjukkan bahwa layanannya benar-benar telah terintegrasi dan menjadi solusi all-in-one bagi siapa saja.

Demikian juga dengan Windows. Microsoft sebenarnya ingin menamakan Windows Threshold ini sebagai Windows One. Namun karena Windows 1 sudah pernah ada dan dirilis pada 20 November 1985 lalu, maka mereka tidak bisa lagi menamakan Windows terbaru sebagai Windows One (meskipun menggunakan huruf dan bukan menggunakan angka, tetapi pembacaannya sama).

Oleh karena itu Microsoft menambahkan 0 dibelakang angka 1 sehingga Windows versi terbaru ini dinamakan sebagai Windows 10.

Penamaan Windows 10 juga menjadi cara Microsoft untuk membuktikan bahwa perilisan Windows 10 bukan hanya sekedar meneruskan pengembangan Windows 8 saja, tetapi merupakan pengembangan sistem operasi baru dengan banyak fitur dan kemampuan baru.

Itulah alasan kenama Microsoft menamakan Windows Threshold sebagai Windows 10 dan bukan Windows 9. Hal ini kita ketahui dari video Media Briefing Microsoft berikut ini:

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Rasshid

    Microsoft pengen Move On haha :D :v

  • mungkin ms ngikutin os X (10) nya apple..
    keika mac os mencapai mac X maka penamaannya gak berubah hanya serialnya saja.. mungkin windows ingin seperti itu juga,, sampai ms juga semakin gencar merambah dunia ponsel dengan windows phone-nya.. yang diganyang akan full terntegrasi dengan os desktop seperti halnya mac dan ios..

    mungkin..