Inilah Kisah Bagaimana Microsoft Mengembangkan Modern UI

Inilah Kisah Bagaimana Microsoft Mengembangkan Modern UI

0

Inilah Kisah Bagaimana Microsoft Mengembangkan Modern UI

Sejak dirilisnya Windows 8 di akhir 2012 lalu, Modern UI menjadi sebuah hal baru yang cukup mengubah trend desain saat ini. Di awal kemunculannya, banyak orang meremehkan konsep Modern UI dan mengatakan bahwa desain tersebut terlihat jadul karena flat dan cenderung kembali ke konsep 2D. Tetapi kini Modern UI telah diaplikasikan ke banyak aspek, mulai dari desain website, desain web apps, desain software, dsb.

Microsoft melalui Steve Clayton baru saja merilis sebuah halaman khusus yang menjelaskan tentang bagaimana kisahnya dalam mengembangkan Modern UI selama 3 tahun terakhir. Halaman tersebut sebenarnya didesain untuk tablet touchscreen, tetapi kamu bisa juga mengaksesnya dengan browser biasa.

Di kisah tersebut diceritakan bahwa Modern UI memiliki konsep “doing more with less”, dengan kata lain Microsoft ingin menghilangkan berbagai elemen yang sebenarnya tidak dibutuhkan, yang hanya ada untuk mempercantik tampilan saja tanpa fungsi nyata.

Microsoft melakukan itu bukan dengan spekulasi, tetapi setelah melakukan penelitian yang panjang. Melalui penelitian tersebut Microsoft menyadari bahwa sebenarnya orang tidak begitu peduli dengan hal-hal seperti pencahayaan dan bayangan icon, dsb.

Desainer Microsoft akhirnya fokus untuk membuat setiap elemen menjadi jelas dan bermanfaat, tidak lebih tidak kurang. Hal itulah yang membuat Modern UI akhirnya menjadi desain utama dari setiap produk Microsoft saat ini.

Bagi kamu yang ingin secara lengkap mengetahui bagaimana kisah dibalik pengembangan Modern UI, kamu bisa membacanya melalui halaman Microsoft ini.

Inilah Kisah Bagaimana Microsoft Mengembangkan Modern UI

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.