Inilah Pernyataan Acer yang Terkesan Meremehkan Windows Phone

Inilah Pernyataan Acer yang Terkesan Meremehkan Windows Phone

0

Inilah Pernyataan Acer yang Terkesan Meremehkan Windows Phone

Dikala Nokia semakin gencar memproduksi Lumia, dan berbagai manufaktur seperti LG, ZTE, Lenovo, Foxconn, dsb memutuskan untuk mulai memproduksi Windows Phone, Acer ternyata sama sekali tidak tertarik untuk melakukannya.

Ketika ditanya seputar rencana Acer dengan Windows Phone, Allen Burnes dari Acer menjawab dengan pernyataan yang terkesan meremehkan Windows Phone.

“Sebelum banyak orang bercerita tentang bertapa kerennya Windows Phone itu, Acer tidak akan memproduksinya”

Allen Burnes juga menyatakan bahwa pemilihan aplikasi di Windows Phone Store tidak cukup bagus dari sudut pandang mereka.

“Windows Phone Store memang sudah menjadi lebih baik. Tetapi jika ada 350.000 aplikasi dan tidak menyertakan aplikasi top 100 didalamnya, maka itu tidak terlalu bagus untuk konsumen. Sebagai contoh, jika tidak memiliki aplikasi Bank lokal, maka Windows Phone tidak ada artinya bagi beberapa orang.”

“Ada banyak aspek di area aplikasi Windows Phone yang perlu dibenahi, dimana hal itu sangat penting bagi kami”

Allen Burnes juga menyatakan bahwa market share Windows Phone saat ini masih terlalu kecil bagi Acer untuk memutuskan memproduksi Windows Phone.

“Permintaan konsumen-lah yang menjadi alasan kenapa kami tidak memiliki rencana untuk memproduksi Windows Phone. Meskipun market share Windows Phone di Eropa mencapai 7 persen, jumlah itu tidak cukup bagi kita untuk mengambil resiko dan memproduksinya.”

Acer baru tertarik memproduksi Windows Phone jika market share nya sudah mencapai 10 persen atau 15 persen. Sebelum market share itu tercapai, Acer masih akan tetap fokus memproduksi smartphone berbasis Android.

via theinquirer

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.