Inilah Rencana Transisi Brand Nokia oleh Microsoft yang Bocor ke Publik

Inilah Rencana Transisi Brand Nokia oleh Microsoft yang Bocor ke Publik

2

Inilah Rencana Transisi Brand Nokia oleh Microsoft yang Bocor ke Publik

Proses akuisisi Nokia sudah selesai, dan kini Microsoft sudah mulai memikirkan bagaimana transisi brand Nokia setelah resmi menjadi milik mereka. Dari beberapa slide dokumen Microsoft yang bocor, kita bisa mengetahui bagaimana rencana mereka dalam transisi brand Nokia kedepannya.

Di slide tersebut dituliskan bahwa Microsoft akan tetap mempertahankan branding Nokia di produk-produk yang sudah beredar. Mereka hanya akan mengganti brand Nokia di produk, aplikasi, atau layanan baru yang akan mereka rilis. Proses transisi ini akan dimulai pada 1 Januari 2015 dan akan dimulai dari channel internal dan sosial, sedangkan transisi di retailer baru akan dilakukan pada pertengahan Januari.

Di slide tersebut juga tertulis bahwa Microsoft sudah membayar lisensi untuk menggunakan brand Nokia untuk keperluan marketing, serta penggunaan logo Nokia selama 18 bulan mulai 25 April mendatang di device Lumia, 10 tahun lamanya untuk S30 dan S40, dan hingga 31 Desember 2015 untuk Nokia X. Hal ini mengisyaratkan bahwa Lumia baru yang akan dirilis di masa depan tidak akan lagi menggunakan brand Nokia, tetapi Microsoft masih akan menggunakan brand Nokia untuk keperluan marketing produk Lumia yang sudah beredar saat ini.

Selain detail seputar transisi brand tersebut, Microsoft sepertinya juga akan mengubah font di brand Nokia menjadi Segoe UI khas Modern UI.

Berikut ini adalah slide yang bocor tersebut. (klik untuk memperbesar)

Inilah Rencana Transisi Brand Nokia oleh Microsoft yang Bocor ke Publik transisibrandnokia_2

via evleaks

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • haduh nokia, akan berakhir, saya kira nokia bisa menjadi ponsel masa depan dan seterusnya…

    • untuk yg brand lumia pake nama nokia selama 18 bulan kedepan, kalo diperpanjang sama microsoft gak bakal ganti :D