Inilah Rencana Update Windows Phone “Blue”

Inilah Rencana Update Windows Phone “Blue”

0

Inilah Rencana Update Windows Phone "Blue"

Microsoft baru saja merilis detail update minor Windows Phone 8 yang dinamakan General Distribution Release 2 (GDR2). Update ini mengaktifkan fitur FM Radio, penambahan aplikasi Data Sense yang tidak lagi esklusif untuk provider tertentu, beberapa opsi untuk menentukan aplikasi Lens sebagai kamera default, update HTML5 di IE, dukungan Gmail CardDAV/CalDAV, peningkatan fitur Skype, dan beberapa update minor lainnya. Secara umum update GDR2 hanya merupakan update minor saja.

Tidak adanya perubahan yang berarti di update Windows Phone 8 dikabarkan karena Microsoft sedang fokus mengembangkan update Windows Phone “Blue”. Update yang kabarnya bakal dirilis awal tahun 2014 nanti akan menyertakan banyak perubahan seperti notification center, peningkatan multitasking, serta perubahan di aplikasi built-in.

Microsoft mungkin akan mengupdate beberapa fitur Windows Phone “Blue” ke dalam GDR3 tahun ini, tetapi hanya jika manufaktur seperti Nokia memintanya. Hal ini dilakukan agar Windows Phone tetap support dengan hardware terbaru yang akan dirilis manufaktur tersebut.

Sebelumnya Microsoft memang berencana untuk lebih sering mengupdate Windows Phone 8. Tetapi beberapa bug di GDR dan uji coba chipset baru membuat proses update tersebut menjadi tertunda. Microsoft kini lebih fokus dalam membuat Windows Phone mendukung hardware-hardware terbaru yang dirilis oleh manufaktur. Kabarnya update GDR3 bakal mendukung layar 5 dan 6 inch beresolusi 1080p dan chipset quad-core.

Dari rencana tersebut, sepertinya kita akan mendapati berbagai fitur baru dan perombakan mayor di Windows Phone 8 pada awal 2014 mendatang. Sedangkan di tahun ini kemungkinan hanya update-update minor saja yang bisa kita dapatkan.

via Microsoft | Theverge

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.