Inilah Solusi Kalau Lumia Kamu Gak Mau Update Denim

Inilah Solusi Kalau Lumia Kamu Gak Mau Update Denim

8

Inilah Solusi Kalau Lumia Kamu Gak Mau Update Denim

Baru-baru ini Update Lumia Denim telah dirilis ke seluruh dunia, tentu saja di Indonesia juga mendapatkannya. Meskipun tidak serentak semua device mendapatkannya, tapi sekarang semua device sudah bisa menikmati Lumia Denim. Sayangnya beberapa orang mengeluhkan tidak bisa update ke Lumia Denim ke devicenya. Bahkan jika update Lumia Denim telah tersedia, baik oleh operator atau pun negara.

Ternyata ada penjelasan dari masalah itu, Preview for Developer sedang diaktifkan ketika update ini tersedia. Beberapa user telah berhasil menemukan solusinya, caranya dengan menghilangkan centang pada menu Enable Preview for Developer dan tap tombol Done, kemudian reboot device. Tapi ada juga beberapa user berhasil melakukan update tanpa harus reboot device.

Inilah Solusi Kalau Lumia Kamu Gak Mau Update Denim

Ada juga bug aneh lainnya, ketika kamu sudah selesai menginstall update Denim dan kamu mengaktifkan kembali Preview for Developer, lihatlah ke Settings>Extras & Info yang akan menampilkan Lumia Cyan bukannya Denim. Matikan lagi Preview for Developer dan lihat ke menu Extras & Info maka kamu akan melihat Lumia Denim.

Sekarang kamu sudah tahu kan kenapa kamu tidak bisa update ke Lumia Denim meskipun update sudah tersedia. Jika kamu masih belum berhasil melakukan update, periksa terlebih dulu apakah device kamu sudah siap menerima update di halaman ini. Kalau update sudah tersedia dan kamu masih belum bisa melakukannya, tanyakan saja di forum WinPoin. Selain itu apakah kamu menemukan bug lain dari Lumia Cyan / Denim??

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • ZAY

    -_- udah lama nyadarin ini kirain cuman terjadi di lumia ku :D

    • wkwkwkw enggak om, harus dimatiin dulu PFDnya baru bisa update, kayaknya versi PFD masih belum support sama denim

      • ZAY

        :v iya harus matikan PFD dulu soalnya meskipun udah update jika PFD di idupin di bagian extras +info tetep cyan.

  • iman

    Punya saya kalau pakai preview for dev, gak mau update error, tapi kalau gak di centang tulisannya your Windows is uptodate. Padahal masih cyan.

    Lumia 530