Inilah Spesifikasi Minimal untuk Menjalankan Windows Holographic

Inilah Spesifikasi Minimal untuk Menjalankan Windows Holographic

0

holographicWindows Holographic “Shell” akan menjadi salah satu fitur dari Windows 10 Creators Update mendatang. “Shell” tersebut akan membuatmu bisa menikmati pengalaman Windows 10 dalam headset virtual reality seperti Oculus Rift, HTC Vive, atau berbagai VR headset yang akan diproduksi oleh berbagai OEM seperti HP, ASUS, Dell dan masih banyak lagi, dengan perkiraan harga sekitar $299 atau sekitar Rp 4 jutaan.

Sederhananya, dengan “shell” ini kamu bisa menjalankan full Windows 10 langsung dari headset VR yang tersambung dengan PC mu. Yap! Seperti HoloLens. Bedanya meskipun kamu tetap bisa berinteraksi dengan Windows 10, namun hanya sebatas dengan alat kontrol yang disediakan, tidak sebebas HoloLens. Lantas, spesifikasi seperti apakah yang diperlukan? Nah berikut spesifikasi minimalnya.

windows-holographic-minimum-specs-1200x868

Yang mengejutkan, ternyata spesifikasi minimal yang dibutuhkan tidak segahar yang dibayangkan. Cukup RAM 4GB, USB 3.0, DirectX 12, Quad core CPU, memori penyimpanan 1GB, dan ruangan terbuka seluas 1,5m x 2m. Kamu juga bisa menambahkan sensor tracking untuk mempermudah interaksi. Kabar baiknya, kamu juga bisa menjalankannya dengan spesifikasi dibawahnya, hanya saja kamu akan diberi peringatan “you may experience issues”.

Buat kamu yang penasaran atau lupa bagaimana gambaran dari “Shell” Windows Holographic, berikut video demonya:

Update kali ini membuat Windows 10 semakin user friendly. Membuat kita tidak sabar menantikan hari dimana update ini dirilis untuk semua pengguna bukan? Nah, bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu disini yak! :)

 

Via: MSPoweruser

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Batal jadi peternak, hanya seorang Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.