Inilah Trik untuk Uninstall System Apps di Windows Phone 8 / 8.1...

Inilah Trik untuk Uninstall System Apps di Windows Phone 8 / 8.1 (Video)

0

Inilah Trik untuk Uninstall System Apps di Windows Phone 8 / 8.1 (Video)

Windows Phone dilengkapi dengan beberapa aplikasi sistem (System Apps) yang secara default tidak bisa diuninstall, misalnya saja access point, network+, extras+info, audio, storage check, touch, call+SMS filter, Nokia account, feedback to Nokia, accessories, display, dsb. Tetapi tahukah kamu bahwa ada trik untuk menguninstall system apps tersebut?

Trik ini memanfaatkan “bug” yang ada di Windows Phone, yang saat ini bisa dilakukan di Windows Phone 8 maupun Windows Phone 8.1 Developer Preview. Caranya adalah dengan mengubah Time zone ke Amsterdam dan tahun ke 2115. Setelah mengubah tahun dan time zone, kini setiap kamu tap system apps tersebut maka akan muncul menu Uninstall dan Buy.

Inilah Trik untuk Uninstall System Apps di Windows Phone 8 / 8.1 (Video)

Menu Uninstall akan membuat system apps tersebut teruninstall. Pastikan kamu mengganti lagi tahun dan time zone setelah melakukan proses uninstall. Satu-satunya jalan untuk mengembalikan aplikasi yang sudah diuninstall adalah melalui SysApp Pusher.

Untuk lebih jelasnya lihat video WinPoin berikut ini:

Cara ini tidak untuk dilakukan, tetapi cukup menarik untuk diketahui. Mungkin saja kedepannya Microsoft akan segera memperbaiki bug ini untuk mencegah diuninstallnya aplikasi sistem dari Windows Phone.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.