Instagram Ganti API, Instance Sempat Bermasalah

Instagram Ganti API, Instance Sempat Bermasalah

0

Instagram Ganti API, Instance Sempat Bermasalah

Hingga saat ini Instagram memang belum membuat aplikasi official untuk Windows Phone meskipun sangat banyak pengguna WP yang merequestnya. Alhasil pengguna Windows Phone harus puas menggunakan aplikasi alternatif pihak ketiga seperti Instance untuk bisa mengakses instagram.

Setelah berlangsung lama tanpa masalah, kemarin Instance sempat mengalami masalah yang membuat pengguna Windows Phone cukup kecewa. Foto yang sudah mereka upload melalui Instance hilang dan tidak bisa dilihat. Hal ini ternyata disebabkan oleh pergantian API yang dilakukan Instagram tanpa memberi tahu para developer terlebih dahulu.

Masalah itu berlangsung selama lebih dari sehari. Masalah ini tidak hanya dialami oleh Instance saja, tetapi juga oleh semua aplikasi pihak ketiga lainnya yang menggunakan API instagram.

Hari ini beberapa pengguna Instance melaporkan bahwa Instagram mereka sudah kembali normal seperti semula. Foto yang mereka upload sudah muncul dan bisa dilihat lagi. Namun tetap ada pertanyaan yang mengganjal di dalam diri WinPoin:

Kenapa Instagram sampai saat ini belum membuat aplikasi untuk Windows Phone? Apakah predikat sebagai OS smartphone terpopuler ketiga di dunia belum cukup menarik bagi Instagram?

Hanya Instagram yang punya jawabannya.

via Windows Phone Daily

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.