Integrasi Adobe Flash di Windows 8 dan IE10 Jauh Lebih Aman

Integrasi Adobe Flash di Windows 8 dan IE10 Jauh Lebih Aman

0

Integrasi Adobe Flash di Windows 8 dan IE10 Jauh Lebih Aman

Plug-in Flash memang seringkali menjadi masalah di sebagian besar browser dan komputer. Selain sering menyebabkan crash, plug-in tersebut juga seringkali menjadi sumber celah keamanan eksploit PC. Tetapi hal ini sepertinya sudah berubah khususnya sejak di Windows 8 dan IE10.

Adobe menjelaskan bahwa mereka telah bekerja sama lebih dalam dengan Microsoft untuk mengintegrasikan Adobe Flash ke Windows 8 dan IE10. Dengan integrasi tersebut kini security Adobe Flash telah meningkat drastis dibandingkan dengan sebelumnya. Update Flash Player kini juga sudah menjadi satu dengan Windows Update.

Windows 8 dan IE10 telah ditambahkan fitur Enhanced Protected Mode (EPM) yang aktif secara default. Fitur ini juga bisa diaktifkan secara manual melalui Tools -> Internet Options -> Advanced dan checking “Enable Enhanced Protected Mode”

EPM di IE10 memberikan berbagai perlindungan ekstra yang membuat eksploit semakin susah dilakukan. Flahs Player kini tidak bisa membaca data pengguna tanpa interaksi dengan pengguna tersebut. Flash Player juga sudah terintegrasi kedalam sandbox AppContainer yang sama dengan Internet Explorer.

Semua fitur tersebut membuat security Flash Player di Windows 8 dan IE10 jauh lebih terjamin dibandingkan sebelumnya.

via Adobe

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.