Intel Baru Saja Merilis Processor Baru Untuk Keluarga Core M

Intel Baru Saja Merilis Processor Baru Untuk Keluarga Core M

0

Intel Baru Saja Merilis Processor Baru dengan nama Core M

Hari ini Intel baru saja merilis keluarga baru dari processor Core M (Broadwell) yang akan membuat hardware lebih tipis. Tablet dan PC 2-in-1 saat ini sudah semakin tipis, apalagi ketika kamu membandingkan PC tahun ini dengan PC beberapa tahun yang lalu. Intel membawa perubahan dengan memberikan kemampuan processor yang lebih powerfull tetapi dengan kemungkinan hardware yang lebih tipis.

Dengan memperkenalkan chip baru di Computex, Presiden Intel, Renee James menunjukan PC 2-in-1 yang menggunakan chip processor Intel Core M 14nm yang baru, generasi kelima (Broadwell) dari processor Intel. Processor baru ini menggunakan sedikit energi dan meningkatkan daya tahan baterai, sekaligus memberikan daya yang cukup supaya konsumen tetap bisa menikmati device yang dimilikinya. PC 2-in-1 ditunjukan di Computex ini memiliki ketipisan 7.2mm, kamu bisa melihatnya dari gambar dibawah ini.

Intel Baru Saja Merilis Processor Baru dengan nama Core M

Dari gambar diatas, processor Intel Core M memiliki fitur seperti dibawah ini.

  • Berjalan hingga 60% lebih dingin
  • Peningkatan performa dari 20 sampai 40%
  • Penggunakan SOC Power yang lebih rendah dari 10-45%
  • Memakan 50% atau kurang dari ukuran device

Hal ini tentu sangat menarik, kedepannya kita akan banyak melihat device tipis mulai bermunculan dari berbagai OEM yang bekerjasama dengan Intel.

via Engadget

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.