Intel Mulai Memasarkan Processor Hemat Energi: Intel Haswell

Intel Mulai Memasarkan Processor Hemat Energi: Intel Haswell

1

Intel Mulai Memasarkan Processor Hemat Energi: Intel Haswell

Semakin maraknya perangkat mobile seperti tablet dan hybrid membuat hemat energi menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Oleh karena itu Intel mulai mengerjakan seri processor hemat energi yang mereka beri nama Haswell. Processor ini memiliki penggunaan energi yang lebih rendah dibandingkan dengan seri processor Intel lainnya.

Hari ini Intel dikabarkan sudah mulai mengirimkan processor Haswell ke manufaktur. Kabarnya Intel Haswell akan dijual dengan menggunakan branding Core i3. Salah satu contoh processor Haswell adalah Core i3-4012Y dual-core. Processor dengan clock speed 1.5GHz tersebut hanya memerlukan power 4.5 watt saja saat digunakan di tablet.

Contoh processor Haswell lainnya adalah 1.5 GHz Core i3-4020Y dual core dan 1.3 GHz Core i3-4010Y dual core yang masing-masing hanya memerlukan 6 watt power saja.

Processor Haswell didesain khusus untuk tablet dan laptop-tablet hybrid sehingga lebih hemat baterai. Kebutuhan powernya hanya 50% dari processor Intel lainnya.

Beberapa tablet, hybrid, dan notebook berbasis Windows 8.1 sepertinya bakal menggunakan processor Haswell ini. Saat ini Intel juga tengah mengerjakan processor dengan performa dan kebutuhan energi rendah, yaitu Atom dengan Bay Trail Design yang kemungkinan bakal digunakan di beberapa tablet Windows 8.1 yang dirilis tahun ini.

via PCWorld

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.