Intip Seperti apa ‘Jeroan’ dari Surface Dial

Intip Seperti apa ‘Jeroan’ dari Surface Dial

0

inside-surface-dial-2Setelah beberapa hari yang lalu Surface Studio masuk dapur iFixit, kali ini giliran Surface Dial yang menjadi pasiennya. Tanpa ba-bi-bu, tim iFixit membedah dan menganalisa seperti apa isi dari perut Surface Dial yang seolah seperti aksesoris ajaib ini. Penasaran? Yuk disimak videonya:

Dari video tersebut dapat diketahui bahwa Surface Dial, gampang-gampang susah untuk dibongkar. Beberapa bagian bisa dibuka dengan obeng beberapa lagi direkatkan dengan lem, beberapa lagi sama sekali tidak bisa dibuka. Untuk masalah perbaikan sendiri sepertinya cukup sulit, mengingat banyak komponennya yang tersolder dan sulit untuk mencari spare part-nya.

inside-surface-dial

Hasil akhir dari operasi bedah tadi memberikan skor 4 untuk Surface Dial. Apakah skor tersebut rendah? Hmm saya rasa tidak juga mengingat produk modern saat ini sangat sulit sekali untuk diperberbaiki, kecuali harus ke service centernya. Apalagi Surface Dial termasuk aksesoris premium yang biasanya hampir tidak ada spare part-nya di toko-toko elektronik. Lihat saja Apple Pencil yang mendapatkan skor 1 karena tidak bisa dibongkar kecuali harus merusaknya. Nah bagaimana menurutmu? Bagikan juga pendapatmu disini yak! :)

 

Source: YouTube

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Calon peternak yang mencintai teknologi