Jangan Menggunakan Internet Explorer Jika OS Kamu Windows XP

Jangan Menggunakan Internet Explorer Jika OS Kamu Windows XP

0

Jangan Menggunakan Internet Explorer Jika OS Kamu Windows XP

Lembaga yang bertugas untuk mengamankan infrastruktur internet di Amerika, U.S. Computer Emergency Readiness Team (US-CERT) meminta agar pengguna Windows XP tidak lagi menggunakan Internet Explorer setelah masa support OS tersebut habis.

Setelah masa support XP habis, maka tidak akan ada lagi patch dan update yang dirilis untuk Internet Explorer di Windows XP. Hal itu akan membuat adanya resiko keamanan seperti eksploit, malware, atau serangan lain yang mengancam.

Bagi pengguna yang tetap ngotot untuk memakai XP, tesiko keamanan tersebut bisa dihindari dengan menggunakan browser lain selain IE yang masih akan tetap merilis patch dan update untuk beberapa waktu kedepan. Google Chrome misalnya, mereka berkomitmen untuk tetap merilis patch dan update browser untuk XP hingga April 2015 mendatang.

Hingga saat ini Windows XP masih digunakan oleh 29.53 persen orang di dunia, sedangkan IE6, IE7, dan IE8 masih digunakan oleh 28.25 persen orang di dunia. Jumlah ini sangatlah tinggi, apalagi support terhadap OS dan browser tersebut bakal habis kurang dari sebulan lagi.

Jadi bagi kamu yang tetap memutuskan untuk menggunakan Windows XP setelah masa supportnya habis, sebaiknya gunakan browser lain selain IE.

via computerworld

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.