Jika Google Punya Inbox, Microsoft Punya Clutter

Jika Google Punya Inbox, Microsoft Punya Clutter

1

Era baru dalam cara menampilkan email sudah tiba. Beberapa waktu lalu Google memperkenalkan Inbox, sebuah metode cerdas untuk mendeteksi tingkat kepentingan email dan menampilkannya secara berurutan. Seolah tidak mau kalah, Microsoft hari ini merilis Clutter untuk Office 365 for Business dengan fungsi serupa.

Apa itu Clutter

Jika Google Punya Inbox, Microsoft Punya Clutter

Clutter adalah sebuah fitur di Office 365 yang bakal menyaring email agar kamu tetap produktif. Email penting dan membutuhkan perhatian lebih bakal ditampilkan di Inbox, sedangkan email yang kurang begitu penting atau bahkan tidak penting sekali bakal diletakkan di folder Clutter.

Dengan fokus kepada email-email penting, diharapkan produkivitas kamu bisa meningkat secara drastis.

Cara Kerja Clutter

Clutter menggunakan algoritma dari Office Graph untuk mempelajari, mengenali, dan menentukan sebuah email itu penting atau tidak. Setiap aktivitas kamu dalam beremail bakal dipelajari dan digunakan sebagai acuan untuk menentukan email mana yang penting untuk ditampilkan.

Misalnya saja ada email yang jarang kamu baca, jarang kamu balas, atau dengan sengaja kamu masukkan ke folder Clutter. Di kemudian hari jika ada email serupa yang masuk maka tidak akan ditampilkan di Inbox kamu. Email tersebut akan langsung masuk ke folder Clutter dan bisa kamu review begitu kamu ada waktu.

Hanya email penting saja yang bakal kamu dapatkan di Inbox untuk diprioritaskan.

Seiring berjalannya waktu, Clutter akan semakin mengenali kebiasaan kamu dan semakin pintar dan akurat dalam menentukan penting tidaknya suatu email.

Hanya untuk Office 365 for Business

Sayangnya berbeda dengan Google yang tentu saja bakal menggratiskan Inbox untuk seluruh pengguna, Clutter ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna Office 365 for Business saja. Namun kita tidak tahu juga, apakah dengan hobi baru Microsoft yang suka menggratiskan produk dan layanannya ini bakal membuat Clutter juga bisa dinikmati gratis oleh seluruh pengguna Outlook di kemudian hari.

Tetapi jika fitur ini ada di Outlook.com, bukan tidak mungkin popularitas Outlook.com bakal meningkat drastis sebagai email terbaik untuk bisnis.

via microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.