Jika Kamu Diberi 5000 USD, Perangkat Apa Saja yang Kamu Beli?

Jika Kamu Diberi 5000 USD, Perangkat Apa Saja yang Kamu Beli?

0

Pagi tadi, ketika saya sedang melakukan ritual pagi di toilet, saya suka membayangkan sesuatu. Selain terbayang punya kekasih seperti Rem #TEAMREM, saya tiba-tiba terbayang, “Jika saja dari langit jatuh uang $5000 kira-kira buat beli apa saja ya?” Alamak, kalau ini yang dapat emak-emak saya yakin bakal ludes sekejap mata. Tapi kalau saya, harus mikir keras sampai kaki saya kesemutan karena kelamaan jongkok.¬†Sampai akhirnya, kerang ajaib memberitahu saya “Hei Ardan, habisin $5000 itu gampang, beliin aja device impianmu.” aduduh, pintar benar kerang ajaib ini.

Nah, berikut perangkat pilihan saya jika diberi modal $5000, tapi dengan syarat sudah resmi tersedia di Indonesia. (whatt?) Selain itu, kenapa harus nanggung banget cuma $5000? soalnya berangan-angan yang gak ada tantangannya itu gak asik :p

Baca juga:  Cara Mengganti Insider Level di Windows 10

Designer/Artist Starter Pack

Wacom Cintiq 13 HD Touch

wacom

Seandainya Surface Pro sudah tersedia di Indonesia, mungkin saya lebih memilih Surface kali ya, hehe. Alasan saya memilih si Wacom karena ya jelas, buat menggambar, melampiaskan hobi hehe.

 

Smartphone

iPhone 6 64 GB

iphone6

Sebenarnya saya pengen 6S, tapi ya gitu, belum resmi masuk Indonesia (iya kan?). Alasan saya memilih iPhone adalah simpel, mudah digunakan, serta memenuhi aplikasi yang saya butuhkan. Akan tetapi, jika kamu termasuh heavy office user, saya sarankan lebih memilih Lumia 950 XL dan apabila kamu mengutamakan flexibilitas, saya sarankan membeli Andoid tapi Nexus series. (Stock Android beda men rasanya)

Desktop AIO

27-inch iMac Retina 4K display  8GB Ram / 1TB Fusion Drive / AMD Radeon R9 M390 2GB

Baca juga:  Masih Pake Windows 8? Sekaranglah Waktu yang Tepat Melakukan Upgrade

iMac

Kalau yang ini lebih saya utamakan untuk melakukan editing video, karena software yang saya butuhkan (Final Cut Pro X) cuma tersedia di Mac.

 

Laptop

13-inch MacBook Pro Retina 8GB Ram / 128GB SSD

macbook

Kenapa saya memilih MacBook? Karena lagi-lagi, Dell XPS 15 belum tersedia di Indonesia. Saya memilih MacBook karena kestabilan sekaligus integrasinya dengan iPhone dan iMac yang luar biasa.

Nah, demikian perangkat pilihan pribadi saya. Total Price: $4946.95

Duh rasanya kok jadi kayak Apple Fanboy ya? Well bukan munafik yah, jujur soalnya sesuai kebutuhan sih, selain itu perangkat dari Microsoft kebanyakan tidak masuk Indonesia, terutama Surface :(((( #SurfaceForIndonesia !!

Baca juga:  #WinExplain: Kenapa Banyak Orang yang Tak Suka Internet Explorer??

Signature Type Cover

Mungkin jika tidak ada batasan harus tersedia di Indonesia pilihan saya jadi seperti ini:

-Surface Pro 4 Top Spec

-iPhone 6S/Nexus 6P

-Dell XPS 15/Surface Book Top Spec

Dah tiga perangkat itu sudah bisa melakukan apa aja yang saya mau.

Nah, bagikan juga imajinasimu. Sekaligus menambah wawasan kita mengenai perangkat apa saja yang resmi tersedia di Indonesia. Boleh diberi judul Gamer Starter Pack, Back to School Starter Pack, Developer Starter Pack, dll

Akan tetapi, selalu diingat untuk bersyukur atas apa yang sudah kita miliki sekarang yak. Karena justru dengan kekurangan yang kita miliki, kita bisa terpacu agar bekerja keras untuk mencapai apa yang kita inginkan. :)

Batal jadi peternak, hanya seorang Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.