Jutaan Device Android Masih Vulnerable Terhadap Heartbleed

Jutaan Device Android Masih Vulnerable Terhadap Heartbleed

1

Jutaan Device Android Masih Vulnerable Terhadap Heartbleed

Bug Heartbleed yang ditemukan di OpenSSL membuat banyak orang cemas. Bagaimana tidak, bug ini memungkinkan hacker untuk mengambil informasi penting seperti username, password, dan data sensitif lainnya milik pengguna. Ketika mayoritas website dan aplikasi mobile sudah mulai mengaplikasikan patch untuk menghilangkan bug Heartbleed ini, ternyata jutaan device Android masih vulnerable terhadap Heartbleed.

Google sudah mengkonfirmasi bahwa Android 4.1.1 masih vulnerable terhadap Heartbleed. Artinya pengguna Android 4.1.1 yang jumlahnya ada jutaan orang masih berpotensi menjadi korban dari bug Heartbleed ini. Hacker masih punya kesempatan untuk mengambil berbagai data penting dan sensitif milik pengguna.

Saat ini Google sudah mengirimkan informasi patch tersebut kepada manufaktur. Sayangnya belum ada kejelasan kapan Android 4.1.1 akan terupdate dan menjadi kebal terhadap Heartbleed. Bagi kamu pengguna Android 4.1.1, maka kamu memiliki dua pilihan: melakukan update Android ke versi selain 4.1.1, atau menunggu patch Android 4.1.1 dirilis.

via Google

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • dirga wahyu adi Aksa

    Gimana dengan wp ?