Kakao Talk Akhiri Dukungannya di Windows Phone Desember 2016

Kakao Talk Akhiri Dukungannya di Windows Phone Desember 2016

0

kakaotalk-for-windows-phone-1Kabar duka… Lagi. Sejak pertengahan tahun lalu, semakin banyak aplikasi yang mengakhiri dukungannya di Windows Phone. Hal ini bak lingkaran setan, semakin sedikit pengguna Windows Phone, semakin banyak aplikasi ditutup, tambah semakin berkurang lagi pengguna Windows Phone, berputar begitu terus. Kabar duka kali ini datang dari salah satu aplikasi chat, tak lain adalah Kakao Talk. Mungkin aplikasi ini tidak terlalu populer di Indonesia, namun cukup terkenal di beberapa negara lain.

Aplikasi chat yang populer di Korea ini ternyata tidak mendapatkan respon sebaik aplikasi chat lainnya di Windows Phone seperti Line, WhatsApp atau Telegram. Dengan demikian, tim Kakao Talk akhirnya memutuskan menutup aplikasi ini untuk Windows Phone di akhir tahun 2016, tepatnya tanggal 15 Desember. Sejak 15 Desember itu pula pengguna tidak akan bisa menerima pesan ataupun mendownload Kakao Talk. Berikut pengumuman resminya:

Akhir Dukungan untuk Windows Phone

Kami dengan sangat menyesal menginformasikan bahwa kami secara resmi akan mengakhiri dukungan Kakao Talk untuk Windows Phone pada 15 Desember 2016.

Tolong dicatat bahwa anda tidak dapat mengirim atau menerima pesan, namun masih bisa mengakses pesan yang telah masuk sebelum tanggal tersebut di ruang chat anda.

Hm.. sedih ya? Tentu semakin banyak kabar buruk tentang Windows Phone ini membuat saya juga sedih. Saya masih ingat sekali ketika membeli Windows Phone pertama kali sebagai hadiah saya diterima SBMPTN. Iya, saya selalu mendapat hadiah sebuah handphone setiap berhasil mencapai sesuatu.

WP 8

Awal-awal masa di perantauan, saya amat sangat mengandalkan Lumia pertama saya, Lumia 520. Here Maps Offline ketika awal berkelana di pantai-pantai Malang Selatan sampai Gunung Bromo, kamera Lumia 520 yang bisa merekam kenangan perjalan dengan resolusi HD, meracuni teman-teman di kampus untuk mencoba WP dan masih banyak lagi. Begitu banyak kenangan dengan Windows Phone, sampai Lumia 540 yang mengantarkan saya menjadi Author disini.

Mungkin masih ada setitik harapan dengan berharap suatu hari Kakao Talk merilis aplikasinya versi UWP. Semoga ada kabar baik di event besok 26 Oktober, serta kabar Surface Dial/phone di 2017 nanti. Nah, bagaimana menurutmu? Jangan lupa bagikan pendapatmu disini juga yak. :)

 

Via: MSPowerUser

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Calon peternak yang mencintai teknologi