Karbonn, Lava, dan Xolo Akan Segera Merilis Windows Phone Murah

Karbonn, Lava, dan Xolo Akan Segera Merilis Windows Phone Murah

3

Karbonn, Lava, dan Xolo Akan Segera Merilis Windows Phone Murah

Tiga manufaktur smartphone dari India, Karbonn, Lava, dan Xolo menyatakan akan segera merilis Windows Phone dengan harga murah. Hal ini dipicu oleh kebijakan Microsoft untuk menggratiskan lisensi Windows Phone bagi beberapa manufaktur smartphone di India, termasuk Karbonn dan Lava.

Managin Director Karbonn, Pradeep Jain menyatakan bahwa perusahaannya akan merilis beberapa varian Windows Phone dengan harga bervariasi antara 1.1 – 1.2 juta rupiah. Kabarnya akan ada 4 Windows Phone yang akan dirilis pada akhir Mei atau awal Juni tahun ini.

Tidak jauh berbeda dengan Karbonn, CEO Lava Hari Om Rai juga menyatakan akan merilis device Windows Phone pada bulan Juli dengan harga 1.2 – 1.6 juta rupiah. Kabarnya Windows Phone buatan Lava akan menggunakan processor low-end Snapdragon 200 dan Windows Phone 8.

Rai juga menambahkan bahwa 8 – 10 persen smartphone buatan Lava akan menggunakan Windows Phone sebagai OS nya. Sayangnya belum ada detail berapa model yang akan dikeluarkan oleh Lava pada bulan Juli nanti.

Berbeda dengan Karbonn dan Lava yang memberikan informasi jelas tentang rencana perilisan Windows Phone buatan mereka, Xolo hanya menjelaskan bahwa mereka akan merilis device Windows Phone pada kuarter kedua tahun ini. Xolo yakin bahwa dengan memproduksi device Windows Phone akan membawa mereka mencapai target 15 persen marketshare smartphone di India.

Dengan demikian, dalam 3 bulan kedepan akan ada setidaknya 7 manufaktur baru yang akan memproduksi Windows Phone di India. Entah apakah smartphone mereka bakal ada yang sampai di Indonesia atau tidak, namun yang pasti hal ini akan melontarkan market share Windows Phone hingga beberapa persen lebih banyak dari sebelumnya.

via indiatimes

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Icha Kumalasariā„¢

    Beli mas Febian?
    Katanya mau Beli WP :D

    • Febian

      Kalau mau beli ini, harus ke India dulu ini :v

      • Icha Kumalasariā„¢

        kwkwkwkwk ywdh deh tunggu mas Febian dan mas Chrisnado Goes To India :v
        jng Lupa Review SPG india :v