Karena Rajin Sharing Bajakan, 121 Member Forum Diburu dan Ditangkap Polisi

Karena Rajin Sharing Bajakan, 121 Member Forum Diburu dan Ditangkap Polisi

2

Karena Rajin Sharing Bajakan, 121 Member Forum Diburu dan Ditangkap Polisi

Jerman rupanya sangat serius dalam memberantas pembajakan di negaranya. Tidak kurang dari 400 Polisi Jerman baru saja dikerahkan untuk memburu member forum lokal yang aktif sharing dan mengupload bajakan. Hasilnya, mereka berhasil menggerebek banyak member forum BoerseBZ di rumahnya. Sebanyak 121 rumah berhasil digerebek dan barangnya disita, sedangkan penghuninya ditangkap untuk diproses secara hukum.

BoerseBZ sendiri merupakan forum lokal yang menjadi tempat untuk berbagi konten bajakan di Jerman. Hingga kini sudah ada 100.000 file bajakan didalamnya yang terdiri dari film, acara TV, lagu, software, hingga ebook berbayar.

Barang-barang yang disita dalam penggerebekan tersebut adalah barang yang berhubungan dengan pembajakan seperti komputer, hardisk, hardisk eksternal, CD / DVD, dan sebagainya.

Namun meskipun ratusan member aktifnya ditangkap dan barang-barang di rumah mereka disita, forum BoerseBZ ternyata masih tetap online hingga sekarang. Hal ini karena admin forum tersebut masih buron dan tetap mengoperasikan forum dari lokasi yang belum diketahui oleh polisi.

Forum bajakan hampir selalu ada di setiap negara, tak terkecuali Indonesia. Saling berbagi bajakan juga sudah bukan hal yang baru lagi di negeri ini.

Lalu akankah suatu saat polisi di Indonesia bakal melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan kepolisian Jerman?

Tentunya ini akan menjadi momok tersendiri bagi siapapun yang aktif berbagi bajakan melalui forum atau media online lainnya.

via bbc

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
  • Adjie Al-Faruq

    Betul min, ane labih suka shareware dan freeware aja…

  • Yustinus Priyambodo

    wakakakak… lha koruptor yang ada di depan mata aja dibiarkan lolos, gimana mau nangkep pembajak yang jelas2 undercover? polisinya harus tau modus operandinya dulu mah.