Katakan Selamat Tinggal Kepada Microsoft InfoPath

Katakan Selamat Tinggal Kepada Microsoft InfoPath

1

Katakan Selamat Tinggal Kepada Microsoft InfoPath

Hari ini Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan pengembangan Microsoft InfoPath. Software yang biasanya digunakan untuk mendesain, membuat, dan mengisi form elektronik ini harus dihentikan pengembangannya dengan alasan integrasi, kemudahan, dan fleksibilitas. Rencananya fitur InfoPath akan langsung ditanamkan kedalam Microsoft SharePoint, Access, dan Word.

Kami akan memudahkan anda dalam mendesain, mendeploy, serta menggunakan form yang cerdas dan terintegrasi melalui Office client, server, dan service yang bisa digunakan oleh setiap orang di PC, tablet, atau smartphone. Tujuan kami adalah untuk menyediakan tools yang cerdas dan fleksibel, sehingga anda bisa terhubung dengan cepat ke proses dan data anda dalam cara yang baru dan lebih menarik. – Microsoft

Untuk mencapai tujuan itulah Microsoft menghentikan pengembangan InfoPath dan melanjutkannya di SharePoint, Access, dan Word. Artinya, InfoPath 2013 adalah versi terakhir dari InfoPath untuk desktop dan SharePoint server. Namun demikian InfoPath Forms Services untuk Office365 bakal terus bisa digunakan hingga pengumuman lebih lanjut.

Namun bagi kamu pengguna InfoPath 2013 tidak perlu khawatir karena Microsoft akan tetap melanjutkan masa support hingga April 2023 mendatang.

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Muhammad Amin Hidayatullah

    ohh..