Kedepannya Mungkin Akan Ada Windows Versi Gratis

Kedepannya Mungkin Akan Ada Windows Versi Gratis

1

Review Eksklusif Windows 8.1 Update 1 (Leaked 3)

Microsoft sudah menegaskan bahwa mereka telah beralih dari perusahaan software menjadi perusahan device dan layanan. Ini artinya mereka tidak lagi bertumpu pada penjualan software saja, tetapi mulai gencar mencari pendapatan dari penjualan device dan layanan yang mereka kelola.

Beberapa kebijakan Microsoft terlihat sangat mendukung pernyataan tersebut. Microsoft telah membeli Nokia untuk pengembangan bisnis device mereka. Microsoft juga memangkas harga lisensi Windows dan Windows Phone hingga 70 persen yang mengindikasikan penjualan software bukan lagi menjadi satu-satunya tumpuan pendapatan mereka. Mereka juga tidak melarang Nokia yang mengembangkan Nokia seri X yang berbasis Android karena didalamnya telah terintegrasi Skype, OneDrive, dan berbagai layanan mereka.

Semua itu bertujuan agar platform dan layanan mereka digunakan oleh sebanyak mungkin orang di dunia.

Beberapa waktu lalu Wzor membocorkan beberapa screenshot versi Windows 8.1 yang cukup unik: Windows 8.1 with Bing. Ini adalah versi Windows 8.1 yang telah terintegrasi dengan Bing didalamnya. Versi Windows ini menimbulkan cukup banyak pertanyaan dan spekulasi. Kenapa Microsoft membuat Windows 8.1 with Bing? Apa bedanya dengan Windows 8.1 lainnya? Akankah ini menjadi versi gratis dari Windows 8.1?

Kedepannya Mungkin Akan Ada Windows Versi Gratis

Kedepannya Mungkin Akan Ada Windows Versi Gratis

Yup. Bisa jadi Microsoft tengah bereksperimen untuk mengembangkan Windows versi gratis. Hal ini cukup masuk akal. Dengan merilis Windows versi gratis, maka jumlah pengguna Windows dengan modern environment akan melejit drastis. Pengguna Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7 akan berbondong-bondong melakukan upgrade dan menggunakan versi Windows terbaru. Layanan Microsoft seperti Outlook, OneDrive, Office Online, Skype, Bing, dan yang lainnya akan makin populer. Bahkan Windows Store akan penuh sesak dengan aplikasi dan makin ramai pengguna. Akan semakin banyak orang yang menjadi tergantung dengan Windows dan berbagai layanan milik Microsoft.

Hal tersebut bisa dimanfaatkan Microsoft untuk mengkonversi pengguna layanannya menjadi pengguna premium, atau dengan adanya fitur integrasi platform dan layanan antara Windows dan Windows Phone, maka hal tersebut bisa mereka manfaatkan untuk makin membuat orang tertarik menggunakan device Windows Phone. Ada banyak sekali peluang dan banyak sekali kemungkinan.

Jadi sangat mungkin jika Microsoft kedepannya akan merilis Windows versi gratis, entah itu hanya untuk OEM maupun untuk publik.

Tetapi sekali lagi ini masih menjadi spekulasi, sebuah spekulasi yang cukup masuk akal.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Evolta Triathlon Comunity

    Masih setia sama Windows 7 64 SP1

    Windows 8.1 Masih 4.3 % statistiknya