Kenapa Cortana bisa Menebak Pertandingan Piala Dunia dengan Tepat?

Kenapa Cortana bisa Menebak Pertandingan Piala Dunia dengan Tepat?

3

Kenapa Cortana bisa Menebak Pertandingan Piala Dunia dengan Tepat?

Pada akhir-akhir babak Piala Dunia 2014, Cortana menarik perhatian dengan kemampuannya yang bisa memprediksi pertandian seperti si Paul Gurita yang suka menebak pertandingan dengan tepat. Ini dibuktikan dengan sisa ajang kompetisi kemarin saat Jerman melawan Argentina.

Sebelum pertandingan berlangsung banyak pengguna yang bertanya, “Siapa yang akan memenangkan pertandingan Jerman melawan Argentina?” Cortana kemudian menjawab, “Masih terlalu dini untuk mengatakannya dengan pasti, tetapi saya akan mengatakan kalau Jerman akan unggul atas Argentina.

Dari hasil jawaban itu ternyata Jerman benar-benar menang melawan Argentina, Ini berkat gol tunggal dari Mario Gotze saat babak perpanjangan waktu. Tidak hanya itu, dalam pertandingan perebutan juara ketiga, Cortana menebak bahwa Belanda akan memenangkan juara atas pertandingannya melawan Brazil.

Dari 16 pertandingan Piala Dunia 2014, Cortana berhasil menebak 15 bertandingan dengan akurat. Prediksi yang meleset tersebut adalah saat laga Perancis melawan Jerman, pertandingan berbuah score 1-0 oleh Jerman.

Kenapa tebakan Cortana bisa akurat dalam pertandingan Piala Dunia 2014 ini?

Cortana menebak pertandingan Piala Dunia 2014 bukan secara asal-asalan, ia menebak pertandingan tersebut dengan data statistik dari Bing. Data-data tersebut diambil dari berbagai faktor seperti track record tim tersebut saat babak kualifikasi, kompetisi internasional, dan margin kemenangan dalam ajang ini. Selain itu ada juga faktor teknis seperti kondisi pemain, cuaca, rumput lapangan dan kedekatan tim dengan tuan rumah.

Dengan menggunakan berbagai faktor tersebut dan juga algoritma yang tepat, Cortana menghasilkan jawaban yang tepat untuk pertandingan Piala Dunia 2014.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Radith Yoga

    kox ada embel2nya Jerman lawan Belanda ya !!

  • Waya Saputra

    itu aplikasi windows phone kn ya min? hrus gnti hp donk :P