Kenapa dengan Windows 9? Inilah Alasan Sebenarnya dari Microsoft

Kenapa dengan Windows 9? Inilah Alasan Sebenarnya dari Microsoft

4

Kenapa dengan Windows 9? Inilah Alasan Sebenarnya dari Microsoft

Ketika Microsoft merilis Windows 10, banyak pertanyaan yang muncul kenapa dengan Windows 9? Sebenarnya pertanyaan ini sudah dijawab, ini dikarenakan adanya masalah pemrograman untuk aplikasi lama. Namun jawaban ini masih kurang memuaskan, kali ini Microsoft benar-benar memberikan alasan yang jelas mengapa Windows terbaru bukan Windows 9 melainkan Windows 10.

Tony Prophet, wakil presiden pemasaran Windows telah mengatakan alasan kenapa Windows terbaru bukan Windows 9. Ia menjelaskan alasan itu dalam acara Dreamforce Conference di San Francisco. Tony mengatakan kalau Windows 9 itu “sudah ada dan telah pergi”.

Jawaban yang cukup singkat, jika kita mendalaminya lagi. Maksut Tony adalah Windows 8 sudah berubah menjadi Windows 9 selama masa update yang diberikan dan dengan banyaknya fitur yang ditambahkan untuk OS tersebut.

Selain itu jawaban dari Tony juga mengatakan pada kita kalau Windows 7 dan Windows 8 dirilis berdasarkan urutan angka. Jadi kita tidak bisa memprediksi perilisan Windows sesuai dengan perurutan angka.

Tony juga mengatakan kalau Windows 10 tidak sesederhana Windows 8. Ia mengatakan OS ini benar-benar OS baru, sangat berbeda dari OS sebelumnya yang telah dibuat Microsoft. Berikut penjelasan Tony:

“Windows 10 tidak dibuat berdasarkan Windows 8.1”, ia menjelaskan. “Windows 10 akan menjadi OS baru. Kita mencoba membuat satu platform, satu eko-sistem yang menyatukan banyak device, dari Tablet, Smartphone, PC dan akhirnya ke Xbox.”

Dengan pernyataan tersebut tentu kamu sudah puas sehingga kamu tidak perlu bertanya lagi ada apa dengan Windows 9. Namun masih ada yang mengganjal hati, jika ini benar-benar OS baru yang dibuat untuk eko-sistem Microsoft, akankah Windows 8 bisa di-upgrade ke Windows 10 secara gratis seperti sebelumnya?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Agil Faisal Rahman

    Cepatlah hadir di lumia Windows 10….

  • Matsudara Adachi

    ‘Windows 10 sangat berbeda dengan versi windows sebelumnya’.

  • YanDhika

    aku masih bingung dengan istilah “one platform for all devices” itu
    apa maksudnya itu, apps yang ada di windows store untuk windows phone bisa di play lewat modern UI di windows PC? mengingat cortana juga ada di pc untuk windows 10 ‘3’)

  • Bactiar Nur Yusuf

    Oh gitu sebenarnya ya, kenapa win 9 nggak ada.

    http://ayodeal.blogspot.com/