Kenapa Kamu Harus Membeli Windows Phone?

Kenapa Kamu Harus Membeli Windows Phone?

3

Kenapa Kamu Harus Membeli Windows Phone?

Sekarang ada berbagai pilihan smartphone yang bisa kamu dapatkan, diantaranya ada Android, Blackberry, iOS, atau Windows Phone. Saking banyaknya pilihan beberapa konsumen sempat bingung ingin membeli smartphone yang mana. Jika kamu salah satu user yang ingin membeli Windows Phone, berikut ini WinPoin akan memberikan beberapa alasan apa kelebihan Windows Phone dibandingkan smartphone lainnya.

 

Sejarah Microsoft di Dunia Mobile

Jika kamu tidak terlalu mengenal dunia smartphone, WinPoin akan menjelaskan sedikit perkembangan smartphone dari Microsoft. Awal mulanya Microsoft membuat smartphone dengan sistem operasi mobile yang dikenal dengan Windows Mobile yang telah di hentikan perkembanganya di tahun 2010. Masih di tahun yang sama, tepatnya Oktober 2010 Windows Phone 7 telah dirilis yang juga ingin bersaing dengan Android dan iOS. Karena Windows Phone tergolong sistem operasi mobile yang baru, Microsoft seperti berenang di dua sungai yang besar.

Kenapa Kamu Harus Membeli Windows Phone?

Tetapi untuk memerangi kedua sungai itu, Microsoft memiliki senjata yang hebat. Live Tiles, sebuah senjata yang hebat, terfokus pada tipografi yang menampilkan informasi secara real-time pada setiap aplikasi. Ini adalah sebuah fitur baru di Windows Phone, sesuatu yang unik dibandingkan dengan sistem operasi mobile lainnya. Strategi ini digunakan Microsoft untuk menarik user agar dapat menikmati tampilan yang unik dan juga mendapatkan informasi baru setiap saat.

 

Selain Live Tile, Microsoft juga menyiapkan beberapa rencana besar di baliknya. Windows Phone bisa terhubung dengan Windows 8 dan juga Xbox yang merupakan keuntungan tersendiri bagi pengguna Windows dan user Xbox.

Kenapa Kamu Harus Membeli Windows Phone?

 

Jadi Kenapa Harus Membeli Windows Phone?

Seperti yang disebutkan diatas, Windows Phone adalah platform baru di dunia mobile. Tapi meskipun begitu aplikasi yang ia miliki di Windows Store sudah banyak loh. Apalagi kamu juga sudah mendapatkan Office Mobile Lengkap Gratis dan layanan SkyDrive gratis 7GB. Kembali lagi ke topik utama, ada beberapa alasan kenapa kamu harus membeli Windows Phone diantaranya:

Gampang Digunakan – Sangat mudah sekali mengerti akan Windows Phone. Tampilannya tidak berantakan, menu-menunya tertata rapi dan tidak ada aplikasi pihak ketiga yang dapat mengubah tampilan dan menu sistem utama.

Live Tile – Beberapa aplikasi memang bisa menjadi Live Tile, seperti Message, Photos, Bing, People yang dapat menampilkan isi dari setiap aplikasi tersebut. Setiap Live Tile bisa diubah ukurannya dan bisa dipindah-pindah sesuai keinginan kamu.

Kemampuan yang Pas – tidak seperti kompetitor lain, Microsoft telah menetapkan hardware guide kepada perusahaan penghasil Windows Phone untuk tidak menggunakan spesifikasi yang dibawah requirement Windows Phone sistem.

Terhubung dengan Berbagai Layanan – Akan ada beberapa layanan Microsoft yang terhubung dengan kamu, seperti SkyDrive, Microsoft account, Exchange, Jejaring Sosial dan Outlook.com.

Xbox Live – Kamu dapat memainkan game Xbox kamu, dapatkan achievement dan bertempurlah secara online dengan teman-teman mobile kamu sesama pengguna Windows Phone.

Kenapa Kamu Harus Membeli Windows Phone?

Menurut pengalaman WinPoin sendiri, Windows Phone bener-bener sangat usefull. Kamu bisa bekerja atau mengerjakan tugas dimanapun kamu berada, apalagi di Windows Phone sudah memiliki Office dan SkyDrive. Jadi kalau kamu ingin bekerja atau mengerjakan tugas di komputer, kamu hanya perlu mendownloadnya saja.

Ada beberapa ponsel pilihan Windows Phone 8 yang bisa kamu beli, diantaranya ada:

Nokia Lumia 520
Nokia Lumia 620
Nokia Lumia 625
Nokia Lumia 720
Nokia Lumia 820
Nokia Lumia 920
Nokia Lumia 925
HTC 8X
HTC 8S
Samsung Ativ S

 

Itulah beberapa alasan yang bisa kamu gunakan untuk membeli smartphone Windows Phone. Tapi semua orang memiliki pendapat masing-masing, tergantung kamu memiliki jiwa yang mana. Jiwa Windows user atau sistem operasi lain maksutnya gitu.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Saya suka dengan Windows Phone, namun ada satu hal yang membuat saya dan mungkin para pengguna smartphone lainnya keberatan untuk membeli ini, yaitu “HARGA”.

  • mabaega

    Kalau dari Harga, Windows Phone dengan applikasi Office yang sudah mendunia Masih tergolong murah. coba cek SmartPhone dengan Spesifikasi yang sama, Harga gak Jauh.
    Untuk Profesional Windows Phone Bisa dipercaya. tapi kalau mau dapat game gratisan dan bersenang-senang dengan otak-atik OS, Android layak jadi pilihan.

  • Vidhell Corner

    Klo cuman office download di play store juga ada aplikasinya…