Kenapa Orang Rela Tidur di Jalan dan Mengantri Berhari-hari demi Mendapatkan iPhone?

Kenapa Orang Rela Tidur di Jalan dan Mengantri Berhari-hari demi Mendapatkan iPhone?

22

10 Juta iPhone 6 terjual hanya dalam 2 hari sejak perilisannya. Bahkan di hari pertama Apple sudah berhasil menjual 4 juta iPhone 6!

Kenapa hal itu bisa terjadi?

Jika berbicara tentang loyalitas pengguna smartphone, sepertinya belum ada yang bisa mengalahkan loyalitas pengguna iPhone. Bayangkan..setiap kali iPhone versi baru dirilis, antrian pembeli begitu panjang. Bahkan mereka rela tidur di jalan dan membuat tenda demi mendapatkan iPhone versi terbaru. Padahal harga iPhone terbilang sangat mahal dengan desain dan fitur yang tidak jauh beda dengan seri sebelumnya.

Kenapa Orang Rela Tidur di Jalan dan Mengantri Berhari-hari demi Mendapatkan iPhone?

Media juga turut serta berperan besar didalamnya. Entah kenapa mereka begitu heboh mewawancarai orang yang berhasil mendapatkan iPhone pertama kali di setiap negara. Orang itu pun langsung mendadak populer dan diberitakan di banyak media teknologi dunia. Rasa puas dan bangga langsung menghampirinya begitu seluruh staff Apple Store dan banyak pengantri lainnya bertepuk tangan.

Kenapa Orang Rela Tidur di Jalan dan Mengantri Berhari-hari demi Mendapatkan iPhone?

Kenapa Orang Rela Tidur di Jalan dan Mengantri Berhari-hari demi Mendapatkan iPhone?

Membuka box iPhone juga menjadi pengalaman yang mendebarkan bagi pembeli. Salah seorang pembeli iPhone 6 pertama di Australia bahkan sampai menjatuhkan iPhone yang baru saja dibelinya karena begitu gugupnya dia. Yup..Bagi penggemarnya, iPhone bukanlah gadget biasa!

Kenapa hal itu bisa terjadi??

Disini kita mau saling berdiskusi, kenapa Apple berhasil memberikan daya magis yang luar biasa di device buatannya. Silahkan bagikan pendapat kamu kenapa semua hal diatas bisa terjadi.

Dari berbagai strategi dan analisa yang kamu bagikan, mungkin akan muncul poin-poin mengejutkan yang jika diaplikasikan bakal mampu membuat sebuah produk menjadi begitu sangat berharga bagi penggunanya.

Update

Ada video menarik seputar antrian pembelian iPhone 6 ketika baru saja dirilis, yang mungkin akan membuat kamu terheran-heran.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Mayza MyZone

    iya, ini sangat menherankan,, apa yg dilakukan staff marketing apple untuk meyakinkan kalo iphone itu device yg paling keren dari pasa yg lain. ? thats the mistery

    • malkova720

      misteri apaan sih?? iOS kan adanya cuma di iphone doang, otomatis antrian cuma buat iphone aja, kalo andro ama winphone kan ada merk-merk lain sebagai alternatif, jd antriannya tersebar di berbagai merk device nya..

      • Mayza MyZone

        no,, bukan masalah produk yg di jajakan apple,, tp bagaimana apple bisa membuat mindset orang” jika melihat iphone langsung berkata kalo iphone itu keren, iphone itu prestisius,, aku setuju dengan yg diungkapakan kiki diatas,, STEVE JOBS memang wiraniaga yang hebat.

        • malkova720

          Jaman steve jobs = produsen (Apple) mendikte konsumen
          setelah steve jobs tiada = ikutan yang lain didikte oleh keinginan konsumen.

          • Mayza MyZone

            iya, tp metode yg dipake apple itu hebat lho,, dia merubah mindset orang” untuk menerapkan klo produk apple itu prestisius

  • I Putu Yoga Permana

    karena mereka beda dari yang lain plus eksklusifitas yang tidak bisa di dapatkan dari yg lain :D

    • Febian

      terasa premium :D

  • Hahaha… Fanboy Microsoft dibuat iri… :D

    • Febian

      mungkin lbh tepatnya bukan iri..tetapi heran :v

  • Rizallul Azam Bachtiar

    Mungkin logo “apel kerowak” juga turut andil.
    Mungkin juga itu logo apel kerowak saran dari dukun :v
    Tapi memang sih, desain logo suatu brand juga bisa menarik konsumen

  • Bill Gates pernah bilang, “Jobs itu tidak tahu apa-apa tentang teknologi dan programming. Dia cuma wiraniaga super.”

    Dan itulah yang berhasil dilakukan Pak Jobs. Menanamkan kepada khalayak bahwa Apple adalah merek yang keren, berpikir berbeda, menentang status quo dsb. Dalam banyak biografi tentang Jobs, salah satu keahliannya adalah meyakinkan dan bahkan hampir seperti membuat realita yang berbeda dalam memandang sesuatu.

    Jadi mungkin betul kalau dilihat secara objektif, banyak ponsel yang sekarang lebih baik dari iPhone. Lebih mudah digunakan. Bahkan diskusi terbaru di Pocketnow menunjukkan banyaknya keluhan terhadap iOS 8 yang makin melambat dan banyak yang mengakui bahwa tinggal Windows Phone-lah OS yang menawarkan pengalaman pengguna yang halus dan cepat. Sedang untuk fitur dan hardware, tahu sendirilah iPhone banyak ketinggalan dari flagship Android lain, bahkan Windows Phone di beberapa sisi.

    Balik ke antusiasme terhadap iPhone, mindset bahwa iPhone itu keren, beda, dan prestisius… Itulah yang sebetulnya menjadikannya banyak disukai dan diburu.

    • Febian

      bener banget mas kiki
      terkadang ketika ke toko gadget..yang paling membuat tertarik memang memegang produk buatan Apple ini :v

  • Biak Kamek

    hanya orang-orang yang goblok yang rela ngantri ber-jam jam,, demi menuhankan sebuah teknologi. DASAR SINTING !!!!!!

  • AMD Pastrana

    Apple itu “thinking different”
    sangat2 berbeda, jika kalian pernah punya device Apple
    pasti akan merasakan hal yg berbeda.dan begitu terasa eksklusif
    saya rasa mereka rela mengantri tidak untuk mengutamakan fitur2 baru yg ada di ios 8
    entahlah, saya jadi bingung, paling saya antri ketika beli bbm aja wkkwwk

    • Febian

      iya..aku pernah ngerasain gmn eksklusifnya ketika punya iPad dulu
      dari segi bahan dan desain emang terasa beda

      • Mayza MyZone

        iya sih pak,, aku sering minjem tuh iphone sepupu, emang sih dari tampilan dan interestnya lebih excited gitu,, tp masih lebih prefer ke wp,, hiihi

  • aku Sih Windows Phone :3

    • Febian

      udah jatuh cinta y cha :D

    • Mayza MyZone

      apa aja asal buatan Microsoft :v

  • wkwkwkwk

  • Drake Pacifier

    mungkin itu karena merek Apple yang sangat keren, stylish, dan harga yang mahal, yang menjadikan setiap pemilik produk besutan Apple ini menjadi alat teknologi yang paling bergensi yang didukung fasilitas yang cukup mumpuni. akan tetapi masih banyak produk lainnya yang lebih bagus dari Apple dari segi spesifikasi, kamera dan ketahanan, mungkin penggambaran orang itu siapa pun yang menggunakan Produk Apple akan dipandang sebagai orang kelas atas. sebagai contoh Apple dengan Macbooknya dan Microsoft dengan Surface menurut saya produk microsoft ini lebih canggih di bandingkan Macbook pro akan tetapi anggapan sebagian masyarakat yang menganggap produk Apple ini yang paling unggul.

  • Yakobos Agung

    Karena apple mengeluarkan produknya setiap tahun hanya 1 device kalo saya dengar apalagi mahal jadi banyak orang penasaran…dan karena bahan baku dari casingnya yang keras dan tampilannya yang menarik sehingga membuat orang sangat ini membelinya…