Kenapa Pencarian di Google Lebih Cepat Dibandingan di Hardisk?

Kenapa Pencarian di Google Lebih Cepat Dibandingan di Hardisk?

0

Kenapa Pencarian di Google Lebih Cepat Dibandingan di Hardisk?

Bila kamu mencari sesuatu menggunakan Google, hasil yang muncul akan muncul beberapa detiik sesuai dengan kecepatan internet yang kamu gunakan. Namun jika mencari file di hardisk bisa memakan waktu bermenit-menit. Mengapa pencarian di Google lebih cepat dibandingkan di lokal drive? Apa yang membuat Google seperti itu? Kamu pasti pernah bertanya-tanya seperti itu dan penasaran bagaimana Google bekerja. Kali ini WinPoin bakal menjawab pertanyaan-pertanyaan itu.

Sebenarnya Google tidak mencari apa yang kamu cari dari semua situs yang tersebar diseluruh dunia. Google hanya mengindex dan menampilkan index tersebut. Google memiliki server super besar yang terus-menerus melakukan index internet. Proses ini tentu memakan banyak waktu, seperti mencari file di hardisk kamu dalam kondisi yang unindex. Hanya saja proses pengindexan oleh Google tidak kita ketahui karena berjalan secara otomatis secara background. Pada Windows 7 dan Windows 8 ada fitur untuk mengindex hardisk, bila kamu mencobanya akan membutuhkan waktu yang lama pada awalnya (proses pengindexan), namun setelah itu ketika kamu mencari sebuah file maka hasil pencariannya akan seketika.

Kenapa Pencarian di Google Lebih Cepat Dibandingan di Hardisk?

Sekarang kamu sudah pahamkan kenapa Google mencari lebih cepat lebih daripada hardisk kamu? Jika kamu ingin komputer kamu mencari lebih cepat maka lakukanlah index, namun ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama pada saat proses pengindexan dan membuat performa komputer kamu sedikit berjalan lebih lambat saat proses tersebut berjalan.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.