Kesenjangan Apps di Windows Phone Akan Berakhir Tahun ini

Kesenjangan Apps di Windows Phone Akan Berakhir Tahun ini

2

Kesenjangan Apps di Windows Phone Akan Berakhir Tahun ini

Jawaban yang paling sering WinPoin dapatkan ketika bertanya kenapa seseorang tidak menggunakan Windows Phone adalah: “jumlah apps nya sedikit”, “masih miskin aplikasi”, “gak seru, jarang apps gratisnya”, blah blah blah. Intinya dikarenakan jumlah apps Windows Phone masih kalah jauh jika dibandingkan dengan apps Android dan iOS.

Ini benar, dan memang itulah faktanya.

Tetapi Vice President dan Manager untuk Windows Phone, Joe Belfiore, menyatakan bahwa era kesenjangan apps Windows Phone akan berakhir tahun ini.

“The 3rd ecosystem” segera hadir!

Dalam beberapa hari terakhir memang ada beberapa aplikasi “besar” yang dirilis di Windows Phone Store, seperti Waze dan Instagram. Tentu saja hadirnya kedua aplikasi ini lumayan mengurangi kesenjangan apps WP dengan Android dan iOS.

Namun demikian masih ada beberapa “nama besar” yang menyebabkan terciptanya gap antara Windows Phone, Android, dan iOS. Salah satunya adalah Google. Hingga kini Google masih belum merilis aplikasi untuk Windows Phone. Belum ada kabar kapan aplikasi Gmail, Google+, YouTube, dsb akan hadir di platform tersebut.

Lalu apa yang dimaksud Belfiore dengan “The 3rd ecosystem” tersebut? Apakah ini hanya luapan kegembiraan Belfiore setelah dirilisnya Waze dan Instagram? Atau memang ada gebrakan baru yang akan dilakukan oleh Microsoft dalam waktu dekat?

Belum ada jawaban yang pasti mengenai hal tersebut. Satu hal yang pasti adalah Windows Phone 8.1 akan segera dirilis dalam waktu dekat, mungkin awal tahun 2014 nanti. Kabarnya Microsoft akan menyatukan Windows Phone Store dan Windows Store menjadi sebuah kesatuan.

via @JoeBelfiore

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.