Kini Siapapun Bisa Membuat Device Windows Phone Sendiri

Kini Siapapun Bisa Membuat Device Windows Phone Sendiri

2

Kini Siapapun Bisa Mendaftar Sebagai OEM dan Membuat Device Windows Phone Sendiri

Bersamaan dengan dirilisnya Windows Phone 8.1 Developer Preview, Microsoft ternyata juga merilis OEM Portal. OEM Portal ini memungkinkan siapapun bisa mendaftar sebagai OEM dan membuat device Windows Phone mereka sendiri.

Perusahaan lokal baik besar maupun kecil, entrepreneur teknologi, atau siapapun kini bisa mendaftar di OEM Portal. Proses pendaftarannya sama dengan pendaftaran app developer, hanya saja jika ingin menjadi OEM maka mereka harus mendaftar sebagai Company dan bukan Individual.

Setelah mendaftar Microsoft akan melakukan review dan memverifikasi akun tersebut. Biasanya proses verifikasi ini berlangsung dalam 2 hari kerja. Siapapun yang terverifikasi akan langsung mendapatkan berbagai fasilitas khusus dari Microsoft untuk OEM.

Kamu akan mendapatkan resource untuk mempelajari berbagai hal yang dibutuhkan dalam memproduksi device Windows Phone, mulai dari pembelajaran tentang platform Windows Phone, akses terhadap tool dan kits yang diperlukan, serta menyiapkan development environment.

Kamu juga bisa mendesain device Windows Phone kamu berbasiskan referensi desain dari Qualcomm dan memilih komponen hardware nya seperti kamera, layar, memory, sensor, dan touch controller. Bahkan kamu bisa memilih berdasarkan device Android yang pernah kamu produksi.

Setelah itu kamu bisa memulai proses produksi, mulai dari membuat custom code, flash dan OS image, melakukan test dan debug, dan seterusnya hingga proses pemasaran.

Berikut ini adalah workflow nya secara mendetail (klik untuk memperbesar)

Kini Siapapun Bisa Mendaftar Sebagai OEM dan Membuat Device Windows Phone Sendiri

Bagi kamu yang tertarik untuk menjadi OEM Windows Phone, silahkan langsung melakukan pendaftaran disini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.