Kini Tidak Ada Lagi Nama Nokia di Aplikasi Windows Phone

Kini Tidak Ada Lagi Nama Nokia di Aplikasi Windows Phone

0

Kini Tidak Ada Lagi Nama Nokia di Aplikasi Windows Phone

Hari ini Microsoft mulai merilis update yang menghilangkan nama Nokia dari aplikasi Windows Phone, misalnya saja Nokia Storyteller kini menjadi Lumia Storyteller, Nokia Cinemagraph kini menjadi Lumia Cinemagraph, dsb.

Hal ini merupakan efek dari dibelinya Nokia oleh Microsoft beberapa waktu lalu, dan mereka terus melakukan transisi secara perlahan tetapi pasti.

Dari berubahnya nama aplikasi “Nokia” menjadi “Lumia”, terlihat bahwa Microsoft tidak akan mengubah brand Lumia untuk seri Windows Phone nya.

Perubahan ini juga merupakan efek dari akan diadakannya event akbar IFA besok, dimana Microsoft juga cukup sibuk untuk mempersiapkannya. Disana kemungkinan Microsoft akan memamerkan Lumia 730 dan Lumia 830, kecanggihan Cortana dengan fitur barunya, serta menjanjikan ada kejutan besar di Windows.

Dengan update rebranding ini maka Microsoft semakin terbebas dari nama Nokia di device Windows Phone mereka. Setelah update di nama aplikasi ini, kemungkinan besar kedepannya Microsoft akan menghilangkan juga nama Nokia dari device Lumia. Bisa jadi device tersebut hanya akan disebut sebagai Lumia saja atau Microsoft Lumia.

Bagaimana menurutmu?

via neowin

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.