Korea Selatan Mempermalukan Operator Mobile Indonesia dengan Merilis LTE-A Berkecepatan 300 Mbps

Korea Selatan Mempermalukan Operator Mobile Indonesia dengan Merilis LTE-A Berkecepatan 300 Mbps

4

Korea Selatan Mempermalukan Operator Mobile Indonesia dengan Merilis LTE-A Berkecepatan 300 Mbps

Operator mobile Korea Selatan, SK Telecom dan LG U+, akan membuat malu banyak operator mobile lainnya termasuk operator dari Indonesia dengan merilis jaringan LTE-Advanced (LTE-A) berkecepatan 300 Mbps. Ketika banyak orang Indonesia masih berharap bisa menikmati jaringan LTE berkecepatan 75 Mbps, warga korea akan segera menikmati jaringan LTE-A berkecepatan super 300 Mbps.

SK Telecom berhasil mengkombinasikan 3 komponen gelombang yaitu 20MHz + 10 MHz + 10 MHz hingga menghasilkan kecepatan internet sebesar 300Mbps. LTE-A ini dijanjikan akan dirilis mulai akhir tahun 2014 ini dan bisa dinikmati semua warga Korea Selatan.

Senior Vice President SK Telecom, Park Jin-hyo, menyatakan akan terus berupaya keras untuk menyediakan layanan yang terbaik dan tercepat bagi konsumennya.

Selain akan merilis LTE-A berkecepatan 300 Mbps akhir tahun ini, SK Telecom juga akan memamerkan teknologi LTE-A berkecepatan 450 Mbps di Barcelona bulan depan. Mereka benar-benar tidak main-main dalam berupaya menyediakan akses data internet berkecepatan tinggi bagi para konsumen.

Disisi lain staf ahli bidang komunikasi dan media massa Kemenkominfo, Henry Subiakto, menyatakan bahwa 6 tahun lagi internet di Indonesia akan terancam mati karena telah melebihi kapasitas bandwidth yang dialokasikan pemerintah. Dari perhitungan pada tahun 2020 Indonesia akan membutuhkan sekitar 1.750 Mhz sementara alokasi yang disediakan pemerintah hanya 650 Mhz saja.

via SK Telecom | Merdeka

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.