Layar Lumia 930 Berubah Jadi Ungu? Microsoft Sedang Memperbaikinya

Layar Lumia 930 Berubah Jadi Ungu? Microsoft Sedang Memperbaikinya

4

Layar Lumia 930 Berubah Jadi Ungu? Microsoft Sedang Memperbaikinya

Lumia 930 adalah device andalan terbaru yang dimiliki Microsoft dan paling diinginkan para user Lumia saat ini. Tapi sama seperti pendahulunya, tampaknya Lumia 930 mewarisi permasalahan Lumia 920, banyak laporan seperti overheating dan perubahan warna pada layar. Permasalahan terakhir ini banyak dialami pengguna Lumia 930 adalah layar yang tiba-tiba berubah menjadi ungu atau terkenal dengan purple tint. (Baca: Hands-on Nokia Lumia 930, Windows Phone 8.1 Pertama versi High-end)

Sekarang akun @LumiaHelp yang menawarkan “bantuan secara global dari Microsoft tehcnical expert untuk Lumia dan brand device Nokia” telah membantu salah satu user Lumia 930 untuk memperbaiki masalah tersebut. User tersebut mengatakan bahwa layar Lumia 930 milikinya, sisi kanan bewarna cerah (kekuningan atau kehijauan) dan sisi kiri bewarna gelap (kebiruan atau keunguan).

Akun Twitter @DJDBgr bertanya kepada @LumiaHelp soal cara memperbaiki masalah layar Lumia 930, berikut rangkumannya:

Kamu sudah mendapatkan beberapa laporan mengenai masalah Lumia 930 yang menunjukan perubahan warna pada layar. Fenomena ini disebabkan oleh kinerja layar dalam kondisi kecerahan tertentu. Namun kami telah menemukan akar penyebab masalah ini dan sedang bekerja di software update untuk menyelesaikannya.

Masalah ini terkait dengan gradien layar AMOLED dan warna, yang kemudian timbul permasalahan dari lingkungan pencahayaan. Menggunakan warna dan pengaturan profil kecerahan layar tampaknya tidak bisa mengatasi masalah ini dengan baik.

Uniknya, masalah serupa tentang layar bewarna ungu ini juga ditemukan di Lumia 730 dan Lumia 735 yang menggunakan layar AMOLED. Saat ini tidak informasi yang jelas, apakah ini terjadi di semua Lumia baru dengan layar AMOLED atau hanya di Lumia 930.

Apa kamu pengguna Lumia 930 juga mengalami masalah ini? Atau bahkan kamu pengguna Lumia 730 juga mengalaminya?

via Twitter

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Bayu Satriyono

    730 ku belum kena.. semoga ga kena…

    • Anggi Yudha

      tpi pernah nggk om., di background warna abu-abu, hijau, biru, magenta & laennya gtu ad gradient putih smar2(vertikal)..

      • Bayu Satriyono

        belum kak… lumiaku belum ada seminggu..

  • eza1993

    Lumia 730 saya layar gelap atau wallpaper berwarna gelap saat di swipe kanan-kiri atas-bawah selalu muncul warna biru ke ungu2an walau cuma sesaat keluarnya agak bikin nge lag juga