LG G5 Punya Fitur Mirip Glance Screen di Lumia

LG G5 Punya Fitur Mirip Glance Screen di Lumia

0

LG G5 Always On-2Fitur Glance Screen yang ada di smartphone Lumia dari Microsoft, kini juga mulai hadir di pabrikan smartphone lain. Seperti LG, yang akan menghadirkan fitur sejenis ini pada smartphone LG G5. Seperti apa ya?

Dalam postingan LG Mobile di akun Facebook resminya, LG memamerkan fitur yang dinamakan “Always On” yang bakal ada di smartphone Android flagship mendatangnya, LG G5.

Fitur ini akan muncul ketika smartphone dalam keadaan mati, dan memunculkan sejumlah informasi seperti jam, tanggal, hingga berbagai notifikasi seperti panggilan yang tak terjawab, ada SMS masuk, maupun e-mail masuk.

LG G5 Always On

Belum diketahui lagi, apakah pada fitur “Always On” ini punya fitur yang lebih luas lagi seperti informasi cuaca, atau tidak.

Baca juga:  Lenovo Air 13 Pro: Laptop Terbaru Lenovo untuk Menantang Apple & Xiaomi

Hal seperti ini sebenarnya bukanlah hal yang baru bagi LG, sebab pada smartphone LG V10, ada sebuah layar kecil tambahan diatas layar utama yang fungsinya juga dapat memunculkan jam dan notifikasi ini.

Fitur seperti Glance Screen ini pun juga dipakai Motorola dengan nama “Active Display” yang ada di smartphone Android Moto X.

Dengan adanya fitur ini, bisa dipastikan bahwa LG bakal pindah ke teknologi layar yang baru seperti OLED, untuk disematkan di LG G5. Bocoran spesifikasinya sendiri bakal memakai prosesor Snapdragon 820, dual-camera dibagian depan, dan casing logam.

Tapi semua pertanyaan mengenai LG G5 ini bakal terjawab semua dalam peluncurannya pada 21 Februari mendatang di Barcelona.

Baca juga:  Suka Selfie? Ayo Download Aplikasi Lumia Selfie!

Lalu apa sih Glance Screen itu?

Glance Screen adalah fitur yang memudahkan kamu dalam mengetahui informasi dan notifikasi secara real-time. Glance Screen akan menampilkan notifikasi phone, messages, email, outlook, calendar, serta aplikasi lain yang memiliki notifikasi seperti Facebook, Whatsapp, Twitter, dsb.

Uniknya, Glance Screen dilengkapi juga dengan Night Mode yang bisa mengubah warna tulisannya menjadi warna yang terlihat terang di saat gelap.

Lalu, menurut kamu, apakah fitur Always On dari LG ini bisa lebih bagus dari Glance Screen di Lumia? Kirimkan pendapat kamu di kolom komentar!

via The Verge ; sumber Facebook

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi