LG Merilis Laptop Baru dengan Baterai Mampu Bertahan 24 Jam!

LG Merilis Laptop Baru dengan Baterai Mampu Bertahan 24 Jam!

0

LG Merilis Laptop Baru dengan Baterai Mampu Bertahan 24 Jam!

MacBook bukan lagi satu-satunya laptop yang memiliki daya tahan baterai paling ciamik, terlebih setelah banyak laporan tentang ketidakstabilan baterai di versi 2016 terbarunya.

Adalah LG melalui seri laptop LG Gram terbarunya, yang ikut mengambil alih peran tersebut. Melalui event CES 2017 yang baru saja berlangsung, LG memperkenalkan laptop barunya yang memiliki ketahanan baterai luar biasa awet.

LG Gram 13.3 inch terbaru diklaim mampu menyala 24 jam dengan baterai, ini artinya kamu bisa memakainya seharian tanpa perlu pusing mencari colokan listrik untuk charging!

LG Merilis Laptop Baru dengan Baterai Mampu Bertahan 24 Jam!

Tetapi tentu ketahanan baterai tergantung dari besarnya resource yang kamu gunakan dan beratnya program yang kamu jalankan.

Selain versi 13.3 inch, ada juga LG Gram 14 inch yang mampu bertahan 23 jam penggunaan, serta LG Gram 15.6 inch dengan 22 jam penggunaan melalui baterai.

Baca juga:  Cara Mengganti Nama Local Account di Windows 10

Daya tahan tersebut bisa dicapai berkat digunakannya baterai berkapasitas 60Wh — yang kabarnya merupakan kapasitas tertinggi di industri baterai laptop untuk saat ini.

LG Merilis Laptop Baru dengan Baterai Mampu Bertahan 24 Jam!

Tidak hanya itu saja, LG Gram juga memiliki fitur Fast Charging, dimana hanya butuh 20 menit charge untuk mendapatkan 3 jam penggunaan baterai.

Semua versi LG Gram diatas sudah menggunakan prosesor Intel generasi ke-7 (Kaby Lake), meskipun Core-i7 terbaru hanya tersedia di versi 15.6 inch. Untuk RAM bisa dikonfigurasi hingga 16GB DDR4 Dual Channel dan penyimpanan internal hingga 512GB.

LG Merilis Laptop Baru dengan Baterai Mampu Bertahan 24 Jam!

Namun meskipun canggih dan berspesifikasi tinggi, LG Gram memiliki desain yang tipis, bezel kecil, dan bobot yang ringan. LG Gram 13.3 inch Ultra Light hanya berbobot 940 gram saja, sedangkan versi terbesar yaitu 15.6 inch memiliki bobot hanya 1090 gram.

Baca juga:  Wuih..Ponsel Pertama Octa-Core 64-bit dari HTC akan Segera Dirilis

Bentuknya yang mewah semakin menambah daya tarik LG Gram ini, lihat saja videonya kalo tidak percaya. Kalaupun bagian belakang terlihat ada sedikit penebalan, ini karena LG tetap mempertahankan keberadaan port USB 3.0 dan HDMI yang masih banyak dipakai hingga saat ini.

Satu hal yang terasa kurang adalah masih digunakannya layar beresolusi FHD 1920 x 1080, yang bagi sebagian orang terlalu kecil untuk sebuah laptop flaghsip. Namun tentu minimnya resolusi ini turut membantu LG Gram menghemat penggunaan daya baterai seminimal mungkin.

Jika tertarik untuk membelinya, kamu harus menyiapkan budget sebesar 15.3 jutaan untuk versi paling ringan 13.3 inch hingga 27.5 jutaan untuk versi paling powerful 15.6 inch. Jika budget sudah siap, maka kamu tinggal pilih saja mau yang warna metalik, dark silver, shiny white, atau metal rose.

Baca juga:  LG Sedang Bersiap-siap Memproduksi Windows Phone Lagi?

Bagaimana, naksir tidak?

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.