LINE Mengakhiri Layanan Streaming Musik MixRadio

LINE Mengakhiri Layanan Streaming Musik MixRadio

0

Wow..Microsoft Menjual MixRadio ke LINE!

Bagi kamu pengguna Lumia, pasti kamu tidak asing mendengar nama MixRadio atau bahkan hampir seluruh mayoritas pengguna Lumia pasti mengetahui apa itu MixRadio.

MixRadio merupakan salah satu layanan streaming musik populer yang dulu dimiliki dan dikembangkan oleh Nokia. Namun, setelah proses akuisisi Nokia oleh Microsoft rampung, Microsoft mengungkapkan bahwa mereka akan menjual MixRadio yang merupakan salah satu aset peninggalan Nokia.

Wow..Microsoft Menjual MixRadio ke LINE!

Pada akhirnya MixRadio diakuisisi oleh LINE, dan kemudian tidak butuh waktu lama bagi LINE untuk menghadirkan aplikasi MixRadio bagi Android dan iOS, yang mana hal ini membuat aplikasi MixRadio tidak hanya dimilik oleh pengguna Windows Phone saja.

Dan kini, LINE secara resmi mengakhiri layanan streaming musik populer MixRadio. LINE mengungkapakan bahwa alasan mereka mengakhiri layanan MixRadio dikarenakan masalah financial dan juga pertumbuhan MixRadio di masa depan yang dirasa tidak akan banyak berubah, atau bahkan bisa dibilang sulit.

Baca juga:  Beredar, Screenshot Windows 10 Mobile Build 10586.71

Walaupun MixRadio sudah membuat aplikasi serta layanan mereka menjadi lintas platform, nampaknya hal tersebut tidak membantu memecahkan masalah tersebut.

Berikut ini pesan yang disampaikan oleh pihak LINE terkait pemberhentian layanan streaming musik MixRadio:

[Corporate Announcement]Notification of Termination of MixRadio Limited Operations

2016.02.16 Corporate Announcement

Tokyo, Jepang – 16 Februari 2016 – LINE Corporation, pemilik dan operator dari panggilan gratis dan pesan aplikasi LINE, hari ini mengumumkan keputusan untuk menghentikan operasi dari anak perusahaan MixRadio Limited. MixRadio yang merupakan layanan streaming musik akan dihentikan dalam waktu beberapa minggu mendatang, karena kami bekerja dengan tim teknis dan mitra untuk memastikan penutupan dengan cara yang halus.

  • Alasan Penghentian MixRadio

LINE setuju untuk mengakuisisi bisnis dan aset yang membentuk layanan musik yang dikenal sebagai MixRadio dari Microsoft Ponsel OY pada bulan Desember 2014. Perusahaan baru ini didirikan untuk terus memberikan layanan berupa streaming musik yang dimaksudkan untuk memberikan pengalaman bagi pengguna yang lebih luas. Namun demikian, setelah penilaian hati-hati dari kinerja anak perusahaan secara keseluruhan, tantangan keuangan yang ditimbulkan oleh pasar musik streaming, dan prioritas LINE Corporation, LINE telah menetapkan bahwa pertumbuhan MixRadio di masa depan akan sulit untuk dipastikan dan memutuskan untuk menghentikan layanan streaming musik MixRadio.

LINE akan terus memberikan pengalaman streaming musik yang unik bagi pengguna, yang memadukan musik dan komunikasi melalui layanan LINE MUSIC, yang saat ini hanya tersedia di Jepang dan Thailand.

LINE dan tim MixRadio ingin mengucapkan terima kasih kepada para pengguna MixRadio untuk semua dukungan mereka untuk layanan ini.

Sungguh disayangkan, MixRadio merupakan salah satu layanan streaming musik yang masih banyak digunakan oleh mayoritas pengguna Windows Phone hingga saat ini, disaat Groove Music masih belum optimal dan juga belum mendukung banyak wilayah di dunia.

Baca juga:  Melatih Kreatifitas di Windows Phone dengan Aplikasi Chalkboard

Namun, dengan adanya pernyataan dari LINE ini, seharusnya Microsoft bergerak cepat untuk memperkenalkan dan juga mempopulerkan layanan musik milik mereka, dan segera menghadirkan layanan Groove Music ke beberapa wilayah lainnya.

Jadi, bagaimana pendapatmu, akankah Groove Music dapat menggantikan MixRadio yang sudah terlalu lama menjadi bagian dari Lumia?

Berikan pendapat dan prediksimu mengenai hal ini dikolom komentar.

Sumber: LINE; via: Windows Central

Talk = Do Something "Talk More Do More" | Pengguna Lumia 620 dan Xiaomi Mi4 Windows 10 Mobile, Punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '