Live Tile Keren Buatan Microsoft Research (Video)

Live Tile Keren Buatan Microsoft Research (Video)

5

Live Tile Keren Buatan Microsoft Research (Video)

Yang menarik dari Windows 8 ialah Start Screen dengan tile livenya. Dari sini kita bisa melihat informasi terbaru dari masing-masing tile tersebut, contohnya saja tile Twitter yang memberikan kita informasi mengenai timeline dan juga notification, dengan begini user bisa tahu informasi terbaru tanpa membuka Tile dari aplikasi tersebut.

Tile dari masing-masing aplikasi di Windows 8 bisa kamu ubah menjadi statis atau dinamis. Jika statis maka tile yang ditampilkan hanyalah logo dan nama aplikasi tersebut, sedangkan jika dinamis maka tile akan memberikan informasi uptodate secara real-time. Meskipun tile bisa kamu atur secara dinamis, kamu masih tidak bisa kontak langsung dengan aplikasi dari tile tersebut. Kamu harus membuka aplikasi tersebut untuk dapat berinteraksi dengan tile tersebut.

Namun cerita lain dibuat oleh Microsoft Research, ia mengubah tile dinamisnya menjadi interaktif. Pengguna bisa kontak langsung dengan aplikasi melalui tile tanpa harus membuka aplikasi tersebut. Sebuah konsep menarik yang mungkin bisa diterapkan di versi Windows selanjutnya, kamu bisa melihat video demonya dibawah ini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Aisy Muhammad Rozsidhy

    Wah keren.. :o
    harusnya kaya gitu konsepnya..

    • Febian

      mungkin next Windows bakal pake ini :D

      • Faiz

        Better than 8.1 Update :)

  • dodo

    Sebenernya fitur ini kayanya agak useless ya kalo diterapkan di desktop, soalnya kan jarang banget pasti user. Balik ke start screesn cuma buat liat begituan.
    Kayanya kalo kata ane lebih bagus sistem gadget yang kaya win7, tapi dibuat bisa interaksi kaya live tile ini.

    Lain lagi kalo fitur ini diterapin di tablet, ini bisq jadi fitur hebat yg revolusioner banget. Tp kalo buat desktop agak percuma sih kalo ane bilang

  • setelah update ke windows 8.1 update malah 3 social media di start screen saya jadi error, diantaranya Mail, Calender, and Social. update di store ketiganya itu jg error, gimana tuh solusinya. ? AXIOO NEON MLC