Lizard Squad Hacker: Security Microsoft Sangat Buruk, Lebih Buruk dari Sony

Lizard Squad Hacker: Security Microsoft Sangat Buruk, Lebih Buruk dari Sony

1

Lizard Squad Hacker: Security Microsoft Sangat Buruk, Lebih Buruk dari Sony

Ada hal mengejutkan yang diungkap oleh group hacker Lizard Squad. Ketika diwawancara oleh WinBeta, mereka menyatakan bahwa security Microsoft sangat buruk, bahkan lebih buruk daripada Sony.

Hal tersebut mereka ungkapkan sehubungan dengan aksi terakhir mereka yang berhasil mematikan Xbox Live dan Play Station Network di hari Natal kemarin.

Security Microsoft Lebih Buruk dari Sony

Saat menceritakan bagaimana pengalaman mereka mematikan Xbox Live dan Play Station Network (PSN), mereka menyatakan bahwa security Microsoft sangat buruk, lebih buruk daripada Sony. (Baca juga: IT Security Sony Sungguh Sangat Buruk, Inilah Buktinya)

Lizard Squad menyatakan bahwa Sony baru saja mengupgrade security nya hingga membuat mereka membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bisa mematikan Play Station Network. Namun hal yang sama tidak terjadi dengan Xbox Live. Menurut mereka security yang Microsoft berikan di Xbox Live sangatlah buruk hingga mereka bisa mematikannya dengan mudah.

Motivasi Lizard Squad

Ketika ditanya apa motivasi mereka mematikan Xbox Live dan PSN ketika hari libur natal, Lizard Squad menyatakan bahwa mereka melakukan itu untuk menunjukkan kepada publik bahwa Microsoft maupun Sony belum mampu melindungi konsumennya. Dengan mematikan Xbox Live dan PSN untuk beberapa saat, mereka berharap perusahaan tersebut akan sadar akan kelemahan security nya dan bisa memaksa mereka untuk mengupgrade security tersebut.

Masih Akan Menyerang Lagi

Ketika ditanya apakah Lizard Squad akan melakukan serangan lagi, mereka dengan tegas mengiyakan. Namun mereka tidak memberikan timeframe yang jelas kapan serangan itu akan dilancarkan. Mungkin mereka ingin menguji sistem keamanan baru yang akan diaplikasikan oleh Microsoft dan Sony, itupun jika keduanya memutuskan untuk melakukan upgrade security.

Bagaimana pendapat kamu dengan pernyataan Lizard Squad tentang lemahnya security Microsoft ini?

via winbeta

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Aisy Muhammad Rozsidhy

    Kayaknya itu bagian Xbox aja..
    tidak mungkin kelemahan lemah seperti itu diterapkan ke semua..
    pastinya dari dulu OneDrive, dan service lainnya kena juga

    Ya semoga saja Microsoft meningkatkan keamanan.. klo bsa semuanya..
    malah lebih aneh lagi masa Perusahaan IT terbesar tidak menerapkan high security..