Lumia 532 dan 435 sudah Mulai Dijual di Indonesia

Lumia 532 dan 435 sudah Mulai Dijual di Indonesia

10

Lumia 435

 

WinPoin sebelumnya telah merilis berita tentang dijualnya Lumia 532 dan 435. Kali ini kedua budget phone terbaru Microsoft ini telah memasuki pasar Indonesia. Web Kompas Tekno beberapa hari lalu menyebutkan bahwa Lumia 532 telah mulai dipasarkan pada tanggal 6 Maret 2015 dengan harga Rp 1.299.000. Sedangkan saudaranya, Lumia 435 akan mulai dipasarkan pada tanggal 13 Maret 2015 dengan harga Rp 1.099.000. Pilihan warna untuk perangkat ini adalah hijau, hitam, putih, dan oranye.

Situs Microsoft Indonesia juga sudah mulai mempromosikan perangkat Windows Phone termurah (untuk keluaran tahun 2015) ini dengan tagline “the power to never compromise“. Saya sendiri kurang paham yang dimaksud “tanpa kompromi” oleh Microsoft ini. Padahal nyata-nyata ini sebuah perangkat dengan kompromi yang “lumayan”. Untuk mendapatkan performa prosesor quad core dan RAM 1 GB yang menjadi standar Windows Phone low end akhir-akhir ini, kita harus mengorbankan sisi kamera dan layar. Yup. Tiada kaca Gorilla yang semestinya melindungi display untuk perangkat ini. Kamera yang ditawarkan pun hanya ‘sekedarnya’. Lumia 532 memiliki 5MP kamera tanpa flash, sedangkan 435 hanya dipersenjatai 2MP kamera tanpa flash. Untuk melengkapi kekurangannya, kedua lini Microsoft Mobile terbaru ini meniadakan ciri khas Nokia yang biasa kita temui: dedicated mic with noise cancellation – fitur yang menyebabkan kita dapat menikmati panggilan dengan bening.

Jadi untuk teman-teman pembaca WinPoin sebaiknya mempertimbangkan dengan seksama sebelum membeli ponsel low end milik Microsoft terbaru ini. Kalau memang memerlukan ponsel murah yang reliabel, mungkin bisa mempertimbangkan Lumia 520 yang sepertinya tetap dapat diandalkan hingga sekarang. The choice is yours!

 

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta
  • yocktan

    Waduh jangan 520 deh, Min.. Aku aja udah ga tahan sama resuming/loadingnya, udah coba reset n downgrade tapi sia-sia. Dual Core-nya udah gak ngejar buat Lumia Camera, render website, nutup tab IE aja lambat, buat buka 6tag aja berat, ngecilin volume pas nonton video aja berat. Gak cuma 520 sih, 620 adekku jg sama.
    Lebih enak 530, gesit buat ngapa-ngapain. Resumingnya cepet banget, padahal posisi aplikasi/game di SD Card semua. Kameranya beda autofokus doang, kalo dilihat di PC hasilnya malah bagusan 530, soalnya dynamic range 530 sedikit lebih lebar dengan setelan yg sama. (yg bikin keliatan jelek itu layarnya). Soal rekaman video jg gak ngaruh sih, 720P di Lumia 520 juga tetep ga nyaman ditonton di TV atau PC, malah terasa sia-sia karena filenya jd besar dan bikin berat chipset waktu merekam.

    • pradakusuma

      coba habis update denim langsung phone reset biar kayak baru
      coba ganti micro sd anda, pake yang khusus smartphone SDHC ato SDXC
      jangan pake yang microsd abal abal / kelas rendah macem vg*en

      • yocktan

        Ane udah jajal Sandisk Extreme Pro yang dipake tablet Windows ane. Tetep gak ngaruh, Bro. Emang 520 udah ketinggalan chipsetnya, 2 cortex A9 tetep kalah sama 4 cortex A5.

      • 8888

        ane udah nyoba, flash ulang biar bersih terus update Denim, microSD pake SanDisk Ultra UHS-I, Internal sisa 1.3GBan, tetep aja buat browsing sama WhatsApp aja pndah-pindah suka resuming :/

    • ZAY

      :v itu hanya menang di ram doang sih
      btw 620(denim) lancar jaya ane udah coba 300++ app dan game :v 16GB sdcard

  • Attrya Tripangga

    jadi ram 1 gb dan kamera depan buat video call skype ga jd pertimbangan ya? Kalau aku pribadi lebih pilih 435/532 dibanding 520.

  • zulmi

    harganya itu nggak banget. kalo di ane sih 435 itu layak harganya di 800ribuan, dan 532 di 1,1 jutaan.

  • Budiです

    Bingung sama strategi Microsoft :

    Awalnya ane seneng banget L520 (baru mau niat beli) eh sekarang ada L532, pas dilihat sih emang seperti “upgrade” sekaligus “downgrade” dari L520 :p
    BTW temen ane aja ampe pengen ganti L520-nya karena kesel resuming, dll yg bikin ngga nyaman setelah update ke Lumia Denim

  • RiDho Ahmad

    bagi ane yg paling disayangkan itu g ada super sensitif + scratch resistant

  • Fauzan Adhima

    lumia 640 XL kira2 kpn masuk indonesia ya gan? ada yg

    tauuuu?