Lync Bakal Berubah Nama Menjadi Skype for Business

Lync Bakal Berubah Nama Menjadi Skype for Business

0

Satu perubahan branding lagi dari Microsoft.

Setelah banyak melakukan perubahan branding atas produk dan layanannya, Microsoft baru saja menyatakan bahwa platform komunikasi enterprise miliknya yaitu Lync juga bakal berubah nama menjadi Skype for Business. Perubahan ini bakal dilakukan di paruh pertama tahun 2015 nanti.

Seiring dengan perubahan branding ini, nantinya Lync bakal ditambahkan berbagai fitur dan pengalaman baru, server baru, serta langsung terintegrasi dengan Office 365. Tampilan Lync Client juga bakal langsung berubah seperti Skype, lengkap dengan tombol untuk Start Call / End Call dan Start Video Call / End Video Call.

Lync Bakal Berubah Nama Menjadi Skype for Business

Dari penelusuran kita, ada beberapa hal yang mendasari perubahan nama ini. Pertama, nama Skype jauh lebih populer daripada Lync. Bahkan mungkin kamu belum tahu apa itu Lync dan apa fungsinya. Dengan mengubah branding Lync menjadi Skype for Business, maka Microsoft berharap pengguna langsung familiar dan tidak bingung dengan fungsi dan manfaat layanan tersebut yaitu sebagai platform komunikasi.

Kedua, Microsoft ingin menggabungkan hal terbaik dari Lync dengan hal terbaik dari Skype. Fitur-fitur komunikasi enterprise dari Lync akan dimasukkan ke Skype for Business, sedangkan fitur untuk berkomunikasi dengan keluarga atau teman dari Skype bakal disertakan juga. Dengan begitu pengguna enterprise bisa berkomunikasi dengan rekan bisnis maupun keluarga melalui satu platform yaitu Skype for Business.

Berikut ini adalah video yang digunakan oleh Microsoft untuk memperkenalkan Skype for Business

via microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.