Market Share Windows Phone Meningkat 2 Kali Lipat

Market Share Windows Phone Meningkat 2 Kali Lipat

0

Market Share Windows Phone Meningkat 2 Kali Lipat

Windows Phone semakin populer saja. Dibandingkan dengan tahun lalu, market share Windows Phone telah meningkat hampir 2 kali lipat. Bahkan di 5 negara besar Eropa seperti Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan Inggris, penjualannya mencapai 10% dari total penjualan smartphone.

Popularitas Windows Phone juga terlihat jelas di Italia. Di negara tersebut Windows Phone kini lebih banyak digunakan daripada iOS.

Dari laporan yang dirilis oleh Kantar Wordpanel ComTech, terlihat bahwa di beberapa negara market share Windows Phone meningkat dikala market share OS lainnya menurun.

Market Share Windows Phone Meningkat 2 Kali Lipat

Satu-satunya negara yang market share Windows Phone nya turun hanyalah Cina. Di China Windows Phone kehilangan market share sebesar 2%.

Semakin populernya Windows Phone tidak lepas dari peran Nokia Lumia, khususnya Lumia 520 yang memiliki harga terjangkau. Nokia sendiri sudah melaporkan bahwa di kuarter ketiga tahun ini mereka telah berhasil memasarkan 8.8 juta Lumia, meningkat drastis dari 2.9 juta Lumia saja di periode yang sama tahun sebelumnya.

Jika momentum ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin Windows Phone bakal semakin sering kita temui di sekitar kita.

via Kantar Worldpanel

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.