McAfee: Android Menjadi Target Utama Malware

McAfee: Android Menjadi Target Utama Malware

0

McAfee: Android Menjadi Target Utama Malware

Dari penelitian terbaru yang dilakukan oleh McAfee, Android diidentifikasi menjadi target utama serangan malware tahun 2013 ini. Dalam tiga kuarter terakhir tahun ini saja, McAfee telah mendapatkan hampir 700000 malware baru yang ditujukan untuk menyerang Android. Jumlah ini meningkat lebih dari 30% dari sebelumnya.

Salah satu malware ganas yang turut menyumbang serangan ke Android adalah Exploit/Masterkey.A yang memungkinkan si penyerang untuk lolos dari proses validasi aplikasi, padahal proses validasi tersebut merupakan komponen yang sangat penting dari security Android.

McAfee juga menemukan tipe malware baru yang ketika terinstall di Android, dia akan langsung mendownload sesuatu tanpa diketahui oleh penggunanya. Bahkan jumlah malware yang menggunakan certificate palsu agar terdeteksi tidak berbahaya meningkat drastis hingga 50%. Malware dengan certificate palsu ini sangat berbahaya karena hampir tidak terdeteksi sebagai malware.

Selain menjadi target utama malware, Android ternyata juga menjadi target utama Spam. Jumlah spam di Android meningkat hingga 125%, terutama dalam 4 minggu terakhir. Hal ini banyak disebabkan oleh perusahaan marketing yang membeli list email dari sumber tidak terpercaya.

via arnnet

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.