Mengenal Fitur UUP yang Bakal Membuat Windows 10 Hemat Kuota Internet

Mengenal Fitur UUP yang Bakal Membuat Windows 10 Hemat Kuota Internet

0

Cara Hemat Kuota di Windows 10: Mengubah Koneksi Internet Menjadi Metered

Salah satu yang banyak dikeluhkan oleh pengguna Windows 10 saat ini adalah boros kuota internet. (Baca juga: 7 Langkah Cerdas Menghemat Kuota Internet di Windows 10)

Hal ini karena Windows 10:

Keluhan itu nampaknya didengar oleh Microsoft, dimana di build Windows 10 terbaru yang dirilis pagi ini (build 14959) telah dilengkapi dengan sistem update terbaru yaitu Unified Update Platform (UUP).

 

Apa itu Unified Update Platform (UUP)?

UUP merupakan jawaban Microsoft atas keluhan pengguna Windows 10 yang ingin proses update berjalan dengan lebih lancar, cepat, dan dengan ukuran download yang lebih kecil.

Fitur UUP ini bakal mengubah sistem update Windows 10 dari yang sebelumnya mendownload update secara penuh, kini hanya mendownload apa yang berubah saja. Jadi nantinya kamu tidak perlu mendownload full build yang ukurannya besar, sebagai gantinya hanya mendownload bagian yang diupdate saja.

 

Apa Manfaat Unified Update Platform (UUP)?

Dengan teknologi UUP ini update di Windows 10 PC bakal berukuran lebih kecil, bahkan sampai 35% lebih kecil saat update dari satu update mayor ke update mayor lainnya.

Ukuran update yang lebih kecil juga membuat proses download menjadi lebih cepat, dan bisa ditebak..penggunaan kuota juga jadi jauh lebih hemat.

Tidak hanya itu, UUP juga membuat proses cek update lebih cepat dan efisien, mengurangi jumlah kuota data yang dikirim ke device. Ini sangat penting juga bagi pengguna Windows 10 Mobile agar tidak boros kuota maupun storage internal.

Nah lebih dalam membahas keuntungan UUP untuk Windows 10 Mobile, jika sebelumnya untuk update ke build terbaru kadangkala harus melewati beberapa kali update build yang membuat boros kuota dan proses update jadi lebih lama, setelah ditanamkannya UUP ini proses update mayor di Windows 10 Mobile bisa langsung dilakukan ke versi terbaru sekali jalan, tanpa harus install beberapa build.

Update mayor Windows 10 Mobile pun jadi lebih cepat, hemat kuota, dan efisien.

 

Kapan Unified Update Platform Bisa Dinikmati?

Saat ini keberadaannya masih dalam pengembangan dan sudah ditanamkan di Windows 10 insider build 14959 yang dirilis tadi pagi. Microsoft menargetkan bahwa fitur ini bakal dinikmati oleh seluruh pengguna Windows 10 setelah Creators Update. (Baca: 9 Fitur Baru di Windows 10 Creators Update)

Jadi pastikan tidak melewatkan Windows 10 Creators Update yang rencananya dirilis awal 2017 nanti. Selain memiliki banyak fitur baru yang kece, sudah dilengkapi juga dengan UUP untuk membuat jumlah penggunaan kuota internet kamu jadi lebih hemat. (Baca juga: Windows 10 Creators Update Dirilis Awal 2017)

via microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.