Menghemat Baterai Windows 10 Mobile – Tips #1

Menghemat Baterai Windows 10 Mobile – Tips #1

0

Menghemat Baterai Windows 10 Mobile - Tips #1Punya kendala atau permasalahan dengan daya tahan baterai pada ponsel Windows 10 Mobile milikmu?

Nah, pada kesempatan kali ini WinPoin akan coba memberikan sedikit tips untuk memecahkan permasalahan kamu, Tips #1 dalam menghemat baterai Windows 10 Mobile adalah dengan menonaktifkan berbagai hal yang tidak kamu gunakan!

Misalnya saja mematikan aplikasi yang tidak kamu gunakan (background apps), menonaktifkan bluetooth, lokasi dan juga NFC.

berikut cara mematikan/menonaktifkan hal-hal diatas:

  • Mematikan Background Apps

Menghemat Baterai Windows 10 Mobile - Tips #1

Untuk mematikannya kamu harus pergi ke Settings > System > Battery > Battery usage by app. Jika aplikasi tersebut dirasa penting silakan pilih menu “Always allowed in background“, namun jika dirasa tak digunakan atau ingin dimatikan kamu bisa pilih menu “Never allowed in background“.

  • Menonaktifkan Bluetooth

Menghemat Baterai Windows 10 Mobile - Tips #1

Untuk menonaktifkannya kamu harus pergi ke Settings > Devices > Bluetooth, lalu nonaktifkan saja. Kamu juga bisa menonaktifkannya langsung melalui Quick Action.

  • Menonaktifkan Lokasi

Menghemat Baterai Windows 10 Mobile - Tips #1

Untuk menonaktifkannya kamu harus pergi ke Settings > Privacy > Location, lalu tinggal nonaktifkan saja. Atau kamu juga bisa menonaktifkannya langsung melalui Quick Action.

  • Menonaktifkan NFC

Menghemat Baterai Windows 10 Mobile - Tips #1

Untuk menonaktifkannya kamu harus pergi ke SettingsDevices > NFC, lalu selanjutnya nonaktifkan menu Tap to Share. (Jika device kamu memiliki NFC)

Nah, begitulah tips #1 untuk menghemat baterai pada Windows 10 Mobile. Bagaimana, apakah sekarang ini kamu sudah merasa baterai Windows 10 Mobile milikmu menjadi lebih hemat?

Jika belum, tenang saja WinPoin masih punya tips #2! Jadi, pastikan kamu selalu kunjungi WinPoin. :)

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Talk = Do Something "Talk More Do More" | Pengguna Lumia 620 dan Xiaomi Mi4 Windows 10 Mobile, Punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '