Mengkonfigurasi Location Service di Windows 10

Mengkonfigurasi Location Service di Windows 10

0

mengkonfigurasi fitur Location Service di windows 10 (1)

Salah satu fitur di Windows 10 yaitu dapat mentracking lokasi dari device yang digunakan. Jadi lokasi device kamu dapat diketahui dengan melalui Windows 10, hal ini juga dimanfaatkan pada aplikasi tertentu seperti Maps.

Tutorial kali ini akan menujukan kamu cara untuk mengkonfigurasi pengaturan Location Service di Windows 10.

Mengkonfigurasi Location Service di Windows 10

Dengan mengatur Location Service, jika kamu tidak ingin Windows 10 mengetahui lokasi kamu maka kamu dapat mematikan Location Service. Untuk melakukannya, buka Settings (WinKey + I), lalu navigasilah ke Privacy – Location.

Untuk mematikannya, Slide ke Off pada opsi Location Service. Dengan mematikannya maka semua aktivitas app yang membutuhkan Location Service tidak akan mengetahui lokasi kamu yang sekarang.

Baca juga:  Review : Andromax M3Y (Kecepatan, Stabilitas, dan Biaya)

mengkonfigurasi fitur Location Service di windows 10 (3)

Sebagai tambahan, scroll lagi kebawah hingga menemukan menu daftar aplikasi yang memerlukan lokasi kamu. Kamu bisa menonaktifkannya jika tidak ingin aplikasi tersebut menggunakan lokasi kamu.

mengkonfigurasi fitur Location Service di windows 10 (4)

Sedikit tips, kamu juga bisa mengaktikan atau menon-aktifkan Location secara cepat dengan melalui Action Center (WinKey + A). (Baca Juga : Daftar Super Lengkap Shortcut Windows 10 yang Sebaiknya Kamu Ketahui)

mengkonfigurasi fitur Location Service di windows 10 (2)

That’s it!

 

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.