Cara Menyelaraskan Pengaturan di Semua Perangkat Windows

Cara Menyelaraskan Pengaturan di Semua Perangkat Windows

0

Cara Menyelaraskan Pengaturan di Semua Perangkat Windows

Kita mungkin saja punya beberapa, atau bahkan banyak, perangkat Windows. Mulai dari PC, Laptop, Tablet, hingga Smartphone yang menggunakan Windows. Namun tahukah kamu, bahwa semua pengaturan yang ada dalam suatu perangkat dapat ditransfer ke perangkat yang lain?

Kita bisa mengatur agar semua pengaturan yang tersimpan seperti warna tema, bahasa, password, dan lain-lain berbagi satu sama lainnya. Dengan demikian, jika misal kita mendapatkan password baru dari sebuah wifi, maka perangkat kita yang lain cukup sambungkan saja ke wifi tanpa perlu memasukkan password lagi.

Untuk menggunakan penyelarasan otomatis, kita harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Untuk mengaktifkannya, kita aktifkan secara manual melalui semua perangkat.

  1. Pada Windows Phone, masuk ke menu pengaturan lalu pilih Selaraskan Pengaturan Saya.Menyelaraskan Pengaturan di Semua Perangkat Windows
  2. Untuk Windows 10 , masuk ke pengaturan lalu pilih Akun-Sinkronkan pengaturan Anda.Menyelaraskan Pengaturan di Semua Perangkat Windows
  3. Pilihlah pengaturan mana yang ingin disinkronkan. Pilih saja semua pengaturan agar semua tersimpan menjadi satu. Setelah itu, penyelarasan akan diaktifkan.
  4. Selesai.
Baca juga:  YouTube v.3.0.0.0 Windows Phone

Jadi, sekarang semua pengaturan dari satu perangkat akan dibagi ke perangkat lain secara otomatis sehingga kita tidak perlu mengatur manual dari awal. Syaratnya semua perangkat harus tersambung dengan sebuah akun yang sama. Bila tidak ingin mengaktifkan penyelarasan untuk pengaturan tertentu, misalnya warna tema, kita bisa menonaktifkannya secara manual.

Bagaimana? Mudah bukan? Kamu sudah coba?

Microsoft Student Partner. Bekerja sampingan sebagai penulis dan blogger. Menyukai Fotografi Mobile menggunakan Lumia dan iPhone. Penggemar Xbox Games khususnya Minecraft and HALO Series. Follow @ajisaputrars untuk berbincang-bincang #MiaSanMia