Microsoft Akan Membeli Winamp dari AOL?

Microsoft Akan Membeli Winamp dari AOL?

4

Microsoft Akan Membeli Winamp dari AOL?

Kabar mengejutkan hadir bagi seluruh pengguna Winamp. Media player populer yang sudah ada sejak lebih dari 15 tahun lalu tersebut akan ditutup dan dimatikan oleh AOL 20 Desember 2013 nanti. Namun kabar terbaru menyatakan bahwa Microsft berminat untuk membeli Winamp dan Shoutcast dari AOL. Benarkah Microsoft akan menyelamatkan Winamp dari kematiannya?

Microsoft dan AOL saat ini dikabarkan sedang membicarakan tentang pembelian ini. Kabarnya keduanya tengah membicarakan tentang harga yang pas untuk disepakati.

Winamp pertama kali dirilis pada tahun 1997. AOL kemudian membelinya dari Nullsoft seharga 80 juta dolar tahun 1999 lalu. Pada tahun 2000 sudah ada 25 juta pengguna Winamp dan popularitasnya terus berkembang. Akhir-akhir ini memang tidak ada fitur baru dan inovasi apapun yang dihadirkan oleh AOL ke media player ini.

Belum jelas apa alasan AOL menghentikan pengembangan dan support Winamp. Kemungkinan hal ini disebabkan karena kini AOL lebih ingin berfokus sebagai web publisher. Mereka adalah perusahaan dimana web populer seperti Techcrunch, Engadget, Huffington Post, dan berbagai web populer lainnya bernaung.

Jika Microsoft benar-benar akan membeli Winamp dan Shoutcast, maka pengembangan media player ini akan terus berlanjut. WinPoin akan mengikuti perkembangan ini dan mengabarkan kepada kamu semuanya.

via Techcrunch

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Horee…Thanks Microsoft….

  • Ignatio Podhi Javlo

    Semoga benar adanya. Sayang banget kalo WinAMP harus ‘dibunuh’
    secara penggunanya saya yakin masih banyak.

  • Horee…Thanks Microsoft….seneng kalau gini….

  • versial

    wah yang bener nih, mantap dah microsoft :D
    audio player kesayangan ane kaga jadi mati.