Microsoft Akan Menamai Windows 8.2 Sebagai Windows 9??

Microsoft Akan Menamai Windows 8.2 Sebagai Windows 9??

0

Microsoft Akan Menamai Windows 8.2 Sebagai Windows 9??

Apa yang ada di pikiran kebanyakan orang ketika mendengar nama Windows 8? Sebagian besar orang mungkin akan berkata “sampah” atau “produgal” (produk gagal). Kenapa? Karena orang lain juga mengatakan demikian.

Hal yang sama juga terjadi di Windows Vista. Saat awal perilisan Windows Vista, ada banyak sekali masalah didalamnya, dan sebagian besar orang menganggap Windows Vista sebagai “sampah” atau “produgal”. Meskipun sejak dirilisnya Service Pack 2 berbagai permasalahan tersebut telah hilang, namun tetap saja kata “sampah” atau “produgal” sudah melekat di Windows Vista.

Kasus ini sangat mirip dengan yang terjadi di Windows 8. Banyak pengguna Windows kurang begitu suka dengan Windows 8. Bahkan banyak yang mengatakan Windows 8 hanyalah Windows Vista versi baru..”sampah”..dan “produk gagal”.

Walaupun Microsoft akan segera merilis update mayor dengan perbaikan melalui Windows 8.1 (blue), namun ada peluang bahwa Windows 8 sudah melekat di benak pengguna Windows sebagai “sampah” dan “produk gagal”.

Untuk itu Microsoft sepertinya akan menamai Windows 8.2 sebagai Windows 9 jika Windows 8.1 tidak diterima dengan baik oleh konsumen.

Mary Jo Foley mengatakan bahwa jika Windows 8 diterima dengan positif setelah perilisan Windows 8.1, maka versi selanjutnya dari OS Windows akan diberi nama dengan Windows 8.x. Namun jika persepsi pengguna Windows dengan Windows 8.1 tidak mampu mengubah image Windows 8, maka Windows 8.2 akan dinamai sebagai Windows 9.

Hal ini sudah pernah dilakukan Microsoft sebelumnya di Windows 7. Walaupun Windows 7 dibangun berdasarkan Windows Vista yang telah diperbaiki, tetapi karena diberi nama yang “beda”, maka Windows 7 memiliki persepsi yang beda di kalangan pengguna Windows. Hasilnya? Windows 7 disukai oleh pengguna Windows dan menjadi sangat populer. Bahkan Hingga saat ini Windows 7 menjadi OS terpopuler nomor 1 di dunia.

Bayangkan saja apa yang terjadi jika Windows 7 dulu diberi nama sebagai Windows Vista SP3, ceritanya pasti akan berbeda. Benar tidak?

via ZDNet

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.