Microsoft Akan Merilis Office untuk Linux 2014 Nanti

Microsoft Akan Merilis Office untuk Linux 2014 Nanti

2

Microsoft Akan Merilis Office untuk Linux 2014 Nanti

Tahun 2014 mungkin akan menjadi tahun-nya Linux. Kenapa demikian? Karena Microsoft akan merilis Office untuk Linux di tahun 2014 nanti! Walaupun masih sebatas rumor, tetapi tidak menutup kemungkinan juga bahwa hal ini adalah benar.

Rumor ini berawal dari rencana Microsoft untuk mengembangkan Office bagi Android, yang tentu saja membuat Microsoft jauh lebih mudah untuk mengembangkan Office bagi Linux.

Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux – tidak akan sulit bagi Microsoft untuk membawa Office ke Ubuntu, atau distro Linux apapun yang diinginkan microsoft.

Hal tersebut diungkapkan di event FOSDEM, sebuah konferensi open source yang diadakan di Brussels, Belgia. Rumor tersebut meluas karena memang Linux mulai menunjukkan kemampuannya secara komersial.

Hingga sekarang Microsoft belum pernah merilis aplikasi untuk Linux, kecuali Skype – itupun karena Microsoft mengakuisisi Skype. Namun demikian Microsoft saat ini sudah memiliki Linux departement yang bertugas untuk mengembangkan Hyper-V Virtualization agar kompatibel saat menjalankan Linux didalam Windows.

Dengan rencana pengembangan Office untuk Android, Microsoft juga sepertinya sudah memiliki team berisi Linux Developer, dan tidak menutup kemungkinan merekalah yang akan memporting Office ke Linux.

Jika hal ini benar, maka ini akan menjadi sebuah kemenangan bagi Linus Torvalds. Linus Torvalds dulu pernah menyatakan demikian:

Jika Microsoft membuat aplikasi untuk Linux, maka saya menang.

Apakah rumor ini akan menjadi kenyataan..??

Bagikan pendapat kamu di kolom komentar dibawah ini.

via extremetech | phoronix | brainyquote

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.