Microsoft Akuisisi Metanautix Untuk Menambah Kecerdasan Cortana

Microsoft Akuisisi Metanautix Untuk Menambah Kecerdasan Cortana

0

Microsoft Akuisisi Metanautix Untuk Proyek Pengembangan Cortana

Hari ini Microsoft Mengumumkan telah mengakuisisi sebuah perusahaan analisis data yaitu Metanautix. Metanautix memungkinkan pengguna untuk mengkombinasikan data layaknya sebuah tabel, tanpa dibatasi jenis, ukuran dan lokasi data.

Vice Pesident bagian data dari Microsoft, Joseph Sirosh menyatakan:

Hari ini, dengan bangga kami mengumumkan bahwa Microsoft telah mengakuisisi Metanautix, sebuah perusahaan inovatif yang membantu memecahkan salah satu tantangan terbesar dalam dunia analisis data yaitu tentang bagaimana sebuah perusahaan dapat menampung semua data analisis secara bersamaan guna mendapatkan informasi yang kuat, menemukan peluang baru dan mendorong pertumbuhan melalui teknologi data yang cerdas.

Metanautix terus berusaha dalam menghasilkan informasi data yang besar dan bercita-cita untuk lebih mendorong pertumbuhan data dalam strategi dan operasi mereka. Namun dibutuhkan banyak usaha untuk menghubungkan kesemua pasokan data dan menampungnya, menganalisis dan menggunakan sebagian kecil informasi yang tersedia. Metanautix menghilangkan batasan untuk menghubungkan rantai pasokan data tanpa melihat jenis, ukuran, dan lokasi data.

Microsoft tidak mengungkapkan berapa anggaran yang telah di keluarkan untuk mengakuisisi Metanautix, Namun Microsoft menyatakan akan memboyong teknologi Metanautix untuk platform data dengan mengintegrasikan Cortana Analytics Suite (secara singkat yaitu fitur yang membantu kegiatan bisnis dengan penyajian data secara cerdas) dan SQL Server.

Baca juga:  5 Cara Membuka Internet Explorer di Windows 10

Dengan teknologi dari metanautix ini diharapkan Cortana menjadi lebih cepat dalam merespon dan beradaptasi dengan pemakainya, serta dapat menyajikan data-data pengguna secara cerdas. Sehingga tidak terjadi lagi miskomunikasi seperti yang terjadi beberapa waktu lalu saat Cortana Berhasil Permalukan Nandela di ajang DremForce karena salah merespon.

Untuk kamu yang pernah punya pengalaman “ngobrol” dengan Cortana, kesan apa yang kamu rasakan?

Bagikan pengalaman kamu di sini.

never give up n keep say BANSAI.,